Mario Gomes Ungkap Kunci Kemenangan Borneo FC atas Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Mei 2019, 00:45 WIB
Mario Gomez

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berhasil merealisasikan target kemenangan perdana mereka di Shopee Liga 1 2019 ketika menjamu Arema FC dalam laga pekan kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda (22/5/2019). Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengungkapkan kunci sukses timnya dalam meraih kemenangan tersebut.

Tim berjuluk Pesut Etam itu sukses memetik kemenangan 2-0. Dua gol itu lahir pada babak kedua, lewat gol bunuh diri kapten Arema, Hamka Hamzah, dan sontekan Lerby Eliandry. Kemenangan itu pun membuat Borneo FC mengamankan tiga poin pertama mereka di musim ini.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengaku sejak awal anak buahnya punya semangat besar untuk mencari poin yang hilang di laga sebelumnya. Hasil imbang dengan Bhayangkara FC di pekan pertama menjadi faktor pendukung yang memberikan motivasi besar.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin. Kemenangan malam ini sangat penting karena sudah ada dua poin yang hilang di pertandingan sebelumnya,” kata Gomez.

Pada awal pertandingan, Borneo FC masih lambat panas, seperti halnya di pertandingan pekan pertama. Namun mereka bisa memperbaiki performa mereka di babak kedua. Gomez juga melakukan perubahan penting ketika memasukkan Lerby pada awal babak kedua. Sehingga lini depan mereka lebih tajam.

“Babak pertama kami terlalu mudah kehilangan bola. Itu yang menjadi evaluasi. Sehingga di ruang ganti kami sampaikan agar kerja ekstra untuk lebih baik. Pada babak kedua kami bisa lebih efektif memainkan bola serta melakukan pressing lebih ketat kepada pemain Arema,” kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Gomez juga tidak mempersoalkan timnya masih lambat panas dalam pertandingan karena yang terpenting Borneo FC bisa menciptakan peluang dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Yang membuatnya lebih puas, kemenangan pertama musim ini diraih atas tim tangguh, Arema FC yang merupakan juara Piala Presiden 2019.

“Kami puas dengan kemenangan ini karena Arema merupakan tim yang kuat,” imbuh pelatih asal Argentina ini.

Borneo FC memetik kemenangan tanpa gelandang serang andalan mereka, Renan Silva. Hal tersebut membuktikan Pesut Etam tidak harus tergantung kepada satu pemain di lapangan. Jika ada Renan, permainan Borneo tentu bisa lebih greget ketika membangun serangan, mengingat mantan pemain Persija Jakarta itu punya skill tinggi dan merupakan playmaker tim.