Perseru Badak Lampung FC Bermain Tanpa Beban di Makassar

Oleh Abdi Satria pada 23 Mei 2019, 14:30 WIB
Perseru Badak Lampung FC

Bola.com, Makassar - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih, mengakui secara materi skuatnya kalah dari PSM Makassar. Tetapi, itu bukan berarti Badak Lampung tidak berpeluang mencuri poin dari Juku Eja pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Menurut Jan Saragih, kalah materi justru membuat pemainnya termotivasi untuk meredam ambisi Juku Eja berpesta gol ke gawang sang tamu.

Mantan pelatih persija ini pun mengungkapkan skuatnya sudah melupakan kekalahan Perseru Badak Lampung FC tiga gol tanpa balas dari Tira Persikabo pada pekan perdana di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (18/5/2019).

"Secara teknik, sebenarnya kami bisa mengimbangi Tira, khususnya di babak pertama. Saya dan seluruh elemen tim sudah melakukan evaluasi. Semoga kami bisa tampil lebih baik di Makassar," ujar Jan Saragih pada konferensi pers di Hotel Same, Makassar, Kamis (23/5/2019).

Itulah mengapa, Jan Saragih mengaku fokus mengasah kemampuan lini depannya untuk mencetak gol.

"Kami mendapatkan sejumlah peluang ketika dijamu Tira. Saya optimistis situasinya bakal berbeda di Makassar," tegas Jan Saragih.

Dari sini nonteknis, Jan Saragih menegaskan skuat Perseru Badak Lampung FC bakal bermain tanpa beban di Makassar.

"Saya sudah mengingatkan pemain agar meminimalisasi kesalahan saat melawan PSM karena mereka akan memanfaatkannya untuk menjadi gol," ujarnya.

Jan Saragih enggan mengomentari keberhasilan Perseru menahan imbang PSM 2-2 pada Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattattalatta Mattoangin. Menurutnya, situasi dan kondisinya tidak sama.

"Saat ini, kami boleh dikatakan sebagai klub baru yang sedang membangun tim. Satu yang pasti, motivasi kami sangat besar untuk mendapatkan poin di Makassar," tegas Jan Saragih.