Sukses


Persija Tidak Mau Memandang Sebelah Mata PSIS

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, untuk menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019). Meski memiliki tren positif saat menghadapi PSIS, Persija tak ingin memandang tim asuhan Jafri Sastra itu dengan sebelah mata.

Bicara soal pertemuan antara Persija dan PSIS, kedua tim dua kali bertemu pada Liga 1 2018, di mana PSIS baru berstatus sebagai tim promosi. Dua laga kandang dan tandang dari kedua tim dimainkan di stadion yang sama, yaitu Stadion Sultan Agung Bantul.

Saat itu, Persija memang kerap melakukan laga kandang usiran dan menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai venue laga kandang. Sementara PSIS menggelar laga kontra Persija di situ karena kapasitas penontonnya yang lebih besar ketimbang Stadion Moch Soebroto.

Satu hal yang menarik, dua pertandingan tersebut menjadi milik Persija. Saat PSIS berstatus tuan rumah, Persija menghabisinya dengan skor telak 4-1. Namun, ketika Persija yang berstatus tuan rumah, mereka hanya menang tipis 1-0.

Namun, pertemuan tersebut sudahlah menjadi sejarah. Persija kini datang ke Stadion Moch Soebroto, yang menjadi kandang PSIS, dengan sikap waspada. Tim asuhan Ivan Kolev itu tak ingin meremehkan Laskar Mahesa Jenar meski tim tuan rumah baru saja menelan kekalahan dari Kalteng Putra di laga kandang pada pekan pertama.

"Kami harus menyadari bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi lebih tinggi. Artinya, PSIS akan sangat berbahaya dalam pertandingan ini. Kami juga harus berkonsentrasi mengingat ini pertemuan yang berat bagi kami," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev.

Sementara itu, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengharapkan timnya bisa pulang dari Magelang dengan membawa poin. Perwira tinggi TNI AU itu optimistis Persija tidak akan kalah dalam soal tekad meraih kemenangan dari PSIS yang juga dipastikan mengincar tiga poin.

"Anak-anak pasti akan berjuang habis-habisan. Modal hanya bermain imbang di pertandingan sebelumnya dan saya harapkan kami bisa mencuri poin di sana. Kedua tim pasti sama-sama bertekad menang, hanya tinggal kita lihat di lapangan," ujar manajer Persija itu.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer