Aji Santoso Optimistis Mentalitas Persela Makin Kuat Setelah Mengimbangi Persipura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mei 2019, 16:30 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berhasil memperbaiki performa dan mendapatkan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam. Pelatih Persela, Aji Santoso, optimistis hasil imbang itu akan membantu anak-anak asuhnya untuk semakin kuat menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Satu poin yang diraih saat menghadapi Persipura merupakan poin pertama yang didapatkan Persela pada musim ini. Pada laga pekan pertama, Laskar Joko Tingkir harus merasakan pil pahit kalah telak 1-5 dari Madura United, juga di Stadion Surajaya.

Tentu jika dibandingkan hasil pekan pertama, bermain imbang menghadapi Persipura merupakan kemajuan bagi Persela. Aji Santoso pun merasa senang dengan hasil tersebut dan memiliki keyakinan para pemainnya akan semakin memiliki mental yang kuat untuk menjalani kiprah di Liga 1 2019.

"Alhamdulilah mental anak-anak tidak ada yang jatuh. Saya merasa sangat yakin dengan raihan satu poin ini akan membuat mental anak-anak semakin kuat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Aji Santoso seperti dilansir situs resmi klub.

Tak hanya bersyukur karena performa anak-anak asuhnya yang cukup baik, Aji Santoso pun tak lupa memberikan apresiasi kepada para pendukung Persela yang tetap memenuhi Stadion Surajaya dan memberikan energi positif dalam laga kontra Persipura.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada suporter. Mereka memiliki andil besar dalam mengangkat mental para pemain. Jujur saja, ini pertandingan yang sangat berat. Apalagi lawannya adalah tim yang berpengalaman," lanjut pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia itu.

Setelah meraih satu poin dari dua laga kandang, ujian bagi Persela Lamongan akan dimulai pada pekan ketiga. Laskar Joko Tingkir akan menjalani laga tandang pertama mereka pada musim ini dengan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5/2019) malam.

Sumber: Persela