Persija Jumpa PSIS, Steven Paulle Sejenak Melupakan Pertemanan dengan Silvio Escobar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Mei 2019, 16:45 WIB
Steven Paulle

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Steven Paulle, mengaku siap tampil pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Steven Paulle bahkan siap sejenak melupakan pertemanannya dengan Silvio Escobar yang kini berseragam Laskar Mahesa Jenar.

Pada awal 2019, Steven Paulle dan Silvio Escobar sejatinya bermain satu tim di Persija. Namun, menjelang pembukaan Liga 1 2019, eks penyerang Perseru Serui itu akhirnya dilego ke PSIS dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Jika dimainkan, keduanya akan bertemu sebagai lawan di lapangan. Paulle pun berjanji akan mematikan pergerakan rekannya tersebut.

"Saya mungkin hanya bermain bersama dia selama sebulan. Dia teman saya, namun di dalam lapangan kami bukan teman. Kami memiliki pertandingan yang harus dimenangi," kata Steven Paulle seperti dikutip situs resmi Persija, Kamis (23/5/2019).

"Saya akan mencoba menghentikan pergerakan Escobar. Kami sudah tahu gaya bermainnya dan mungkin dia juga mengetahui cara permainan kami. Namun, kami bisa menggunakan strategi lain ketika berhadapan dengannya," tegas pemain asal Prancis itu.

PSIS membuka Shopee Liga 1 2019 dengan kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra (16/5/2019). Pada laga tersebut, Escobar juga belum mampu mencetak gol timnya. Situasi inilah yang diwaspadai oleh Paulle.

"Kami harus serius karena Escobar pasti memiliki motivasi untuk balas dendam dan dia juga ingin mencetak gol. Jadi, kami harus mencegahnya jika ingin menang," ujar Steven Paulle.

Persija Jakarta juga tak ingin lawatannya ke Stadion Moch. Soebroto berujung sia-sia. Pasukan Ivan Kolev wajib membawa pulang poin untuk memperbaiki posisi yang saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sumber: Persija