Aji Santoso Ungkap Peran Penting 2 Pemain Persela Saat Hadapi Persipura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mei 2019, 17:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berhasil meraih poin pertama di Shopee Liga 1 2019 lewat hasil imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan kedua yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengungkapkan peran penting dua pemain yang membawa Laskar Joko Tingkir berhasil meraih poin pertama mereka.

Pemain pertama yang dianggap Aji Santoso memperlihatkan peran penting adalah Sugeng Efendi. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-50 itu membuat permainan Persela menjadi lebih agresif.

Terbukti gol terakhir Persela yang dicetak Muhammad Ridwan tak lepas dari peran penting Sugeng Efendi. Pemain muda Persela itu sukses mengejar bola mengalahkan dua pemain Persipura dan melepaskan tembakan yang sempat dihalau kiper Persipura, Mario Londok, hingga akhirnya bola liar ditanduk oleh Muhammad Ridwan.

"Memang setelah masuknya Sugeng permainan kami menjadi lebih hidup. Kami berani untuk lebih menyerang. Terkadang kami memang butuh pemain yang bisa menjadi kartu truf seperti sugeng," ujar Aji Santoso.

"Sugeng memang lebih bagus masuk pada babak kedua ketika lawan sudah mulai menurun staminanya. Ketika saya memainkan Sugeng, dia tidak pernah kalah saat beradu sprint. Dia selalu menang dan kondisinya lawan memang sudah drop," lanjut Aji Santoso tentang keputusannya memainkan Sugeng sebagai pemain cadangan.

Selain itu, ada satu nama lain yang juga menarik perhatian dalam pertandingan tersebut, yaitu Rafinha yang sukses mencetak gol pertama Persela. Pemain tersebut mencetak gol meski harus bermain sebagai penyerang tengah, yang sebenarnya bukan posisi aslinya.

"Rafinha bermain dengan luar biasa, walau harus diakui kondisi fisiknya sampai saat ini belum 100 persen. Dia sudah berusaha maksimal untuk bermain bagus dan alhamdulilah bisa mencetak gol," pujian dari Aji Santoso.

Setelah menjalani dua laga kandang di awal Liga 1 2019, Persela akan memainkan laga tandang pertama mereka pada pekan ketiga, yaitu menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5/2019).

Sumber: Persela