Laga Kontra Persib Ditunda, Rahmad Darmawan Ingin Ada Laga Uji Coba untuk Tira Persikabo

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mei 2019, 18:30 WIB
Rahmad Darmawan

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo batal menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang seharusnya pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, malam ini, Kamis (23/5/2019). Tak jadi bertanding karena laga ditunda hingga 18 Juni membuat pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, ingin melakukan laga uji coba sebelum Liga 1 2019 memasuki pekan ketiga.

Laga antara Persib dan Tira Persikabo ditunda hingga 18 Juni 2019 karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Berharap bisa mengisi waktu setelah ditundanya pertandingan tersebut, Tira Persikabo berencana menggelar pertandingan uji coba.

"Akan ada laga uji coba, tapi masih menghitung lawan dari klub internal atau klub lokal Bogor. Namun, nanti akan kami lihat siapa yang bisa menjadi lawan," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Rahmad Darmawan memang belum mengetahui siapa tim yang bisa menjadi lawan uji coba tim asuhannya. Namun, bagi pelatih yang karib disapa RD itu yang terpenting adalah timnya mendapatkan lawan bertanding demi menjaga kondisi para pemainnya.

"Terkait tim lawan, sampai sekarang masih saya pertimbangkan, yang terpenting adalah bisa memberikan uji coba agar jiwa kompetisi para pemain tetap terjaga," ujarnya.

Tira Persikabo akan kembali bertanding di kompetisi resmi Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (29/5/2019). Tira Persikabo akan memainkan laga kandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, dalam laga terakhir sebelum Idulfitri 2019 itu.