Shohei Matsunaga Masuk Proyeksi PSIS Menghadapi Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Mei 2019, 18:20 WIB
Shohei Matsunaga

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, terkait Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang ini mendapat larangan bermain dua pertandingan akibat akumulasi kartu.

Matsunaga harus melewatkan kesempatan melakoni debut resmi bersama PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019, saat PSIS kalah dari Kalteng Putra (16/5/2019). Dengan demikian, Matsunaga sudah tidak bermain dalam dua laga, sesuai sanksi.

Praktis, Matsunaga seharusnya bisa diturunkan tim Mahesa Jenar saat melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, tetap memasukkan Matsunaga ke rencana formasi yang diturunkan melawan Persija.

"Shohei tetap kami siapkan melawan Persija, walau sampai hari ini belum ada kepastian dia bisa diturunkan atau tidak. Saya masih menunggu kabar dari manajemen," kata Jafri Sastra, Kamis (23/5/2019).

Jafri Sastra akan menempatkan Matsunaga di barisan gelandang bersamaan dengan kapten tim Hari Nur Yulianto dan pemain asal Paraguay, Silvio Escobar. Dengan kembalinya Matsunaga, Jafri akan membangkucadangkan Bayu Nugroho.

"Akan ada strategi berbeda dibanding saat melawan Kalteng Putra. Adanya Shohei atau tidak, rencana komposisi juga sudah disiapkan dalam setiap kali latihan," ungkap Jafri.

Di sisi lain, Matsunaga sudah tak sabar ingin segera memperkuat PSIS, terutama menghadapi juara bertahan Persija. Ia bertekad memberikan kontribusi positif untuk PSIS, terutama memenangkan pertandingan, setelah gagal pada laga pertama.

"Saya sudah dua kali tidak bertanding sesuai sanksi. Satu pertandingan terakhir di musim 2018, dan kemarin melawan Kalteng juga sudah tidak bisa tampil. Saya ingin main lawan Persija, membantu PSIS Semarang mencari kemenangan di kanang besok," beber Matsunaga.