Dihantui Catatan Buruk Melawan PSS, Semen Padang Bertekad Mencuri Poin di Sleman

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Mei 2019, 03:30 WIB
Syafrianto Rusli

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, bertekad meraih poin pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam WIB (25/5/2019). Meski, Syafrianto Rusli sadar timnya punya catatan buruk ketika menghadapi tim Elang Jawa.

Soccerway mencatat, pertandingan nanti menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Semen Padang diketahui belum pernah sekalipun mampu meraih kemenangan melawan PSS, dengan catatan enam kekalahan dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir di final Liga 2 2018, Semen Padang takluk 0-2 dari PSS. Ketika itu, gawang Kabau Sirah dirobek Cristian Gonzales dan Rifal Lastori, dua pemain yang kini sudah tak berseragam PSS.

Pelatih Syafrianto Rusli sadar, laga melawan PSS diyakininya akan berlangsung sengit. Namun, Semen Padang wajib meraih kemenangan pada laga nanti demi memperbaiki posisi setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga pembuka musim 2019 (20/5/2019).

"Kami sudah melupakan kekalahan dari PSM. Saatnya kami mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah melakukan evaluasi tim terkait apa saja kelemahannya, kami perbaiki menjelang melawan PSS," kata Syafrianto Rusli seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (23/5/2019).

"Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nanti. Tentunya, target kami bisa mencuri poin," tegas pelatih berusia 57 tahun itu.

Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nol poin. Adapun PSS Sleman bertengger di urutan ketujuh dengan raihan tiga poin hasil kemenangan 3-1 melawan Arema FC pada laga pembuka musim (15/5/2019).