Adixi Lenzivio Senang Menemukan Jalan Pulang ke Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mei 2019, 20:30 WIB
Adixi Lenzivio, Persija, Torabika Campus Cup 2017

Bola.com, Jakarta - Adixi Lenzivio akhirnya kembali ke Persija Jakarta dan mengikat kontrak dengan klub yang pernah memebsarkan namanya itu selama satu tahun ke depan. Adixi mengaku sangat gembira bisa pulang lagi ke klub kebanggaannya sejak kecil.

Jebolan klub internal Persija ini pertama kali bergabung bersama skuat senior Macan Kemayoran pada 2011. Selalu bersama Persija bahkan sampai mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23, Adixi kemudian meninggalkan Persija dan fokus menjalani kuliah di Perbanas.

Tekadnya untuk kembali bermain untuk Persija, di mana sejumlah klub sempat ditolaknya, kini berbuah manis. Persija memanggil kembali cucu dari legenda Timnas Indonesia, Harry Tjong, itu untuk mengisi slot penjaga gawang Macan Kemayoran di Shopee Liga 1 2019.

"Saya mengibaratkan momen ini seperti menemukan jalan pulang lagi karena setelah empat tahun vakum sekarang bisa kembali ke sini. Satu hal yang pasti bisa menjadi kebanggaan tersendiri bisa kembali ke tempat di mana saya memulai karier sebagai pemain sepak bola," ujar Adixi seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Empat tahun vakum tentu membuat rasa ingin kembali itu muncul. Apalagi saya masih aktif bermain sepak bola walau sekadar di futsal. Namun, rasanya ingin kembali saat melihat Persija yang dulu sempat saya bela dan belakangan ini hanya bisa menonton di layar kaca. Mungkin ini yang namanya berjodoh dan alhamdulilah bisa tercapai sekarang," lanjutnya.

Senang bisa kembali pulang ke Persija, tak membuat Adixi berpikir semua akan mudah baginya. Justru kembali ke lapangan hijau setelah vakum dari dunia sepak bola profesional membuatnya harus beradaptasi dan bekerja keras untuk bisa mencapai level performa tertinggi.

"Sebuah tantangan bisa kembali ke performa sebelum vakum. Memang saat ini saya masih membutuhkan waktu adaptasi. Beruntung saya sempat merasakan Liga Futsal Indonesia. Jadi mungkin hanya sedikit adaptasi yang saya perlukan untuk fisik dan mental," ujar kiper yang menggantikan posisi Daryono di Persija itu.