Persela Ditahan Imbang Persipura, Aji Santoso Mengaku Punya Banyak PR

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2019, 20:40 WIB
Pelatih Persela, Aji Santoso

Jakarta - Persela Lamongan hanya mampu bermain imbang 2-2 pada pekan kedua Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Rabu malam (22/5/2019). Persela mensyukuri hasil ini di tengah situasi yang dialami Laskar Joko Tingkir.

Pada pertandingan Persela kontra Persipura itu, gol tuan rumah dicetak Rafael Gomes de Oliviera dan Muhamad Ridwan. Sedangkan gol tim Mutiara Hitam dicatatkan oleh Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Menurut pelatih Persela, Aji Santoso, pertandingan melawan Persipura sebetulnya adalah laga yang cukup berat bagi timnya. Sebab, dia harus mengangkat mental pemain setelah kekalahan telak dari Madura United pekan lalu.

”Walaupun kami mendapat satu poin, tapi secara taktik dan cara bermain, tidak ada yang salah dari tim ini,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

”Kami kebobolan karena kesalahan individu pemain. Hal itu yang akan kami perbaiki lagi pertandingan melawan Arema. Tapi yang jelas saya tetap mensyukuri hasil akhir pertandingan,” sambung Aji Santoso.

2 of 2

Peran Suporter

Tetapi Aji tidak melupakan peran suporter di balik hasil positif tersebut. Karena sepanjang pertandingan, para pendukung Persela tak henti-hentinya menyemangati pemain dengan yel-yel dan koreonya.

”Kami terima kasih banyak kepada suporter, yang ikut andil besar dalam mengangkat mental pemain, karena jujur ini tadi pertandingan sangat berat, apalagi lawannya tim yang berpengalaman,” jelas Aji.

Alhamdulillah mental anak-anak tidak down. Saya sangat yakin dengan poin satu ini akan memperkuat mental anak-anak di pertandingan berikutnya,” tegas juru taktik asal Kepanjen Kabupaten Malang itu.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓