Pulang dari Samarinda, Suasana Tim Arema Mencair di Malang

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Mei 2019, 19:10 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Rombongan Arema sudah meninggalkan Samarinda pada Kamis siang (23/5/2019). Mereka pulang dengan hasil kekalahan 0-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri sehingga suasana tim masih diliputi kekecewaan.

Hal itu terlihat ketika mereka meninggalkan hotel dan menuju bandara APT Pranoto, Samarinda. Tidak ada pemain yang terlihat bercanda seperti biasanya. Mereka duduk terpisah sambil menunggu penerbangan ke Surabaya. Ada yang tidur, termenung, dan asik dengan smartphonenya.

Tetapi, begitu perjalanan dilanjutkan dengan bus dari Bandara Juanda menuju Malang, suasana sudah mencair. Pemain mulai bergurau untuk menghidupkan suasana. Sepertinya mereka tidak ingin larut terlalu lama dengan kekalahan dan posisi juru kunci di klasemen Shopee Liga 1 2019. 

"Suasana kecewa pasti ada dalam tim setelah pertandingan kemarin. Tapi, waktu pulang, kondisinya sudah normal kembali kok," kata Muhammad Rafli, gelandang Arema.

Sebenarnya pemain terlihat lesu ketika di Bandara Samarinda bukan karena terlalu meratapi kesedihan saja, tetapi juga karena lelah dan mengantuk.

Pertandingan semalam baru selesai jam 23.30 WITA. Setelah itu pemain tidak bisa langsung tidur. Ada yang menunggu waktu sekalian untuk sahur.

"Tadi di Bandara Samarinda banyak yang ngantuk. Kalau prinsip saya, kalau sudah ganti hari, tidak boleh ada kecewa lagi. Harus evaluasi biar selanjutnya dapat hasil yang lebih baik," imbuh pemain 20 tahun ini.

Setelah kalah dari Borneo FC, Arema tidak punya banyak waktu untuk bersedih. Mereka sudah dihadapkan dengan laga terdekat, melawan Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019). Praktis, mereka hanya punya waktu persiapan tiga hari.

Tim pelatih juga tidak memberikan libur kepada pemain setelah pulang dari Samarinda. Hamka Hamzah dkk. kembali latihan di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (24/5/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, ingin anak buahnya bangkit di pertandingan kandang pertama musim ini. Itu bakal dijadikan titik balik untuk meraih tiga poin pertama sekaligus lepas dari posisi juru kunci.