Kapten Bhayangkara FC Belum Bisa Prediksi Perburuan Gelar Liga 1 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Mei 2019, 22:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Persipura Jayapura

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 baru memainkan sebagian pertandingan pekan kedua. Hal inilah yang membuat kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, belum berani memetakan persaingan dalam perburuan gelar musim ini.

Dari empat pertandingan yang sudah digelar pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, baru Bali United yang mampu meraih poin penuh. Pasukan Tridatu kini masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan enam poin hasil kemenangan 1-0 dari Bhayangkara FC (21/5/2019), plus kemenangan 2-1 atas Persebaya di pekan pertama.

Sapu bersih yang dilakukan Bali United diyakini terjadi karena memainkan dua pertandingan awal musim ini di kandang. Adapun tim-tim besar lainnya kebanyakan memainkan dua laga awal dengan status tandang.

Contohnya adalah Bhayangkara FC yang meraih hasil imbang 1-1 di kandang Borneo FC dan kalah 0-1 di kandang Bali United. Kemudian Persipura Jayapura yang kalah 0-3 di kandang Persib dan imbang 2-2 di markas Persela Lamongan.

Setelah itu ada Persija Jakarta yang mengimbangi Barito Putera 1-1 di Banjarmasin dan akan menghadapi PSIS Semarang di Magelang. Hal itulah yang membuat Indra Kahfi memprediksi perburuan gelar belum terpetakan, namun akan berlangsung ketat.

"Memasuki pekan kedua, masih belum banyak terlihat tim-tim mana yang akan mampu bersaing di papan atas. Sebab, sampai hari ini cuma Bali United yang mendapatkan poin penuh," kata Indra Kahfi seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (23/5/2019).

"Mungkin karena banyak tim yang sampai pekan ini belum bermain di kandang," tegas pemain yang juga merupakan angota Polisi Republik Indonesia itu.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan satu angka. The Guardian baru memainkan laga kandang yakni ketika menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/5/2019).