Panpel PSIS Ungkap Alasan Menaikkan Harga Tiket Laga Kontra Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 24 Mei 2019, 03:15 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 diwarnai big match antara PSIS Semarang menjamu Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Laga dipastikan menarik mengingat dua tim merupakan basis suporter yang besar.

Menghadapi Macan Kemayoran (julukan Persija), panpel pertandingan PSIS mencetak tiket 14 ribu lembar tiket sesuai kapasitas maksimal Stadion Moch Soebroto. Panpel PSIS pun resmi menaikkan harga tiket pertandingan ketika melawan Persija Jakarta.

Harga tiket yang dirilis PSIS mengalami kenaikan cukup signifikan. Kenaikan harga mencapai 100 persen dari harga tiket pada laga sebelumnya, di mana PSIS menjamu Kalteng Putra. Khusus untuk tribunee Barat A (VVIP) Rp200 ribu dan tribunee barat samping Rp175 ribu.

Harga tiket sebelumnya untuk kedua tribune ini adalah Rp100 ribu dan Rp75 ribu. Sementara untuk tribune selatan tidak ada kenaikan yakni tetap Rp45 ribu, timur Rp55 ribu. Namun, Panpel PSIS memastikan hanya menaikan tiket untuk tribune sisi barat, yang sebagian akan ditempati suporter Persija, The Jakmania.

Wakil Ketua panpel PSIS, Pujianto, mengatakan kenaikan harga tiket penonton tak lain karena pertandingan ini big match. Persija merupakan juara bertahan Liga 1, sehingga dipastikan pertandingan ini akan menyedot animo suporter dari kedua tim untuk datang langsung ke Stadion.

"Kenaikan harga tiket di tribune barat harus kami lakukan karena ini partai besar. Terus terang biaya operasional panpel untuk pertandingan ini juga lebih besar dibanding pertandingan lainnya," kata Pujianto, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, pihaknya memastikan jika perizinan keamanan telah didapatkan. The Jakmania akan ditempatkan di tribune barat sebelah utara, seperti halnya saat PSIS memberikan kuota suporter tamu pada laga sebelumnya. Suporter Persija mendapatkan 2 ribu lembar tiket dari panpel PSIS

Untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah suporter kedua tim, panpel juga menyediakan layar lebar di luar stadion. Penyediaan layar lebar ini menjadi langkah antisipasi jika tiket yang tersedia habis terjual.

“Panpel berharap pertandingan PSIS melawan Persija berjalan lancar dan suporter kedua tim menikmati pertandingan dengan aman serta nyaman. Kami juga mengingatkan, suporter yang masuk ke stadion untuk tidak membawa minuman keras, flare, petasan, atau pun senjata tajam," bebernya.