Beto Goncalves Tak Kaget Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 24 Mei 2019, 03:45 WIB
Alberto "Beto" Goncalves

Bola.com, Surabaya - Nama Beto Goncalves kembali masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan dan menjalani dua laga uji coba internasional saat FIFA Matchday Juni 2019. Pemain naturalisasi asal Brasil itu bakal menjalani pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Simon McMenemy mulai 31 Mei mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ini merupakan pertama kalinya striker milik Madura United itu mendapat kesempatan dari Simon McMenemy untuk masuk dalam skuat Garuda asuhannya. Terakhir kalinya Beto berseragam Merah-Putih adalah saat Piala AFF 2018, saat tim itu masih ditangani oleh Bima Sakti.

“Sebelum dipanggil tim nasional, saya sempat berpikir pasti coach (Simon McMenemy) memberi kesempatan kepada saya. Makanya, saya tetap bekerja keras. Tahun lalu, saya punya prestasi cukup bagus,” kata striker berusia 38 tahun itu kepada Bola.com, Kamis (23/5/2019).

Tahun lalu, Beto menjalani debut bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI pada awal 2018. Dia tercatat tampil dalam enam pertandingan dan mencetak tiga gol, baik di laga uji coba internasional maupun turnamen resmi.

Beto tidak dipanggil oleh Simon McMenemy saat Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan pada Maret lalu. Namanya juga tidak tercantum dalam skuat Garuda yang melakoni uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019.

“Saya tidak menyerah dan tetap bekerja keras di tim bersama Madura United. Coach Simon pasti memantau saya. Kalau mendapatkan kesempatan seperti ini berarti saya harus selalu siap,” ucap mantan striker Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu.

“Saya berterima kasih kepada coach Simon sudah memberi saya kesempatan kembali membela Timnas Indonesia. Sekarang, saya akan berusaha supaya Timnas punya hasil dan prestasi yang bagus,” imbuhnya.

Meski telah memasuki usia senja, Beto masih tercatat sebagai satu di antara striker yang produktif di Indonesia. Terbaru, dia menyumbang dua gol saat Madura United menggasak Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Shopee Liga 1 2019 pada 17 Mei lalu.