Irfan Jaya Siap Membuktikan Kualitasnya Bersama Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 24 Mei 2019, 05:30 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya, kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Namanya masuk dalam skuat arahan Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan di Cikarang mulai 31 Mei dan akan berlaga dalam laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2019.

Irfan mengaku sangat senang akhirnya kembali mendapat kepercayaan membela skuat Garuda. Sebab, ini bakal menjadi kali pertama dirinya bekerja sama dengan McMenemy. Irfan terakhir kali berseragam Merah-Putih di Piala AFF 2018.

“Saya sangat senang mendapat panggil dan bisa bergabung Timnas Indonesia lagi. Sangat bersyukur bisa berkesempatan ikut pemusatan latihan nanti,” kata pemain berusia 23 tahun tersebut, Kamis (23/5/2019).

Pemain asal Sulawesi Selatan itu sempat tak masuk skuat Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan pada Maret lalu. Saat itu, Simon McMenemy baru ditunjuk sebagai pelatih baru dan menjalani uji coba pertama melawan Myanmar.

Tak sampai satu bulan berselang, Irfan Jaya keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala Presiden 2019 setelah membawa Persebaya menjadi runner-up di turnamen itu. Kemungkinan, prestasinya itu membuat McMenemy mempertimbangkan namanya.

“Ini pemusatan latihan yang dilanjut uji coba. Saya akan menunjukkan yang terbaik dan membuktikan diri. Apalagi, saya harus bermain di hadapan pelatih baru. Saya belum pernah dilatih coach Simon dan perlu adaptasi,” ucapnya.

Pemusatan latihan ini menjadi persiapan Timnas Indonesia dalam menjalani pekan laga persahabatan internasional. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).