Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Madura United: Menahan Laju Tim Bintang

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera gagal meraup poin penuh pada laga pertama Shopee Liga 1 2019, yang sekaligus partai kandang perdana musim ini. Barito ditahan 1-1 oleh Persija Jakarta (20/5/2019). Mereka kembali mengincar kemenangan pada laga kedua, yang kembali dimainkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5/2019).

Hanya, lagi-lagi Barito Putera menjumpai lawan berat. Setelah Persija, kini tim asuhan pelatih Jacksen Tiago ini akan menjamu Madura United.

Meski begitu, Jacksen menegaskan tim asuhannya tak silau dengan deretan pemain bintang di tim lawan. 

"Seperti kami menghadapi Persija sebagai juara bertahan yang punya pemain bagus. Kami anggap Madura United seperti tim yang lain. Ini kompetisi yang saling bertemu, cepat atau lambat kami pasti bertemu mereka (Madura United)," tutur Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini kembali bersyukur anak asuhnya melawan tim kuat di awal kompetisi. 

"Dengan menghadapi lawan kuat, mental dan kekompakan kami makin terasah. Hasil apa pun nanti, saya akan mengambil hikmahnya. Berbeda jika kami melawan dan mengalahkan tim lemah, publik akan menilai Barito Putera biasa saja," ujarnya.

Jacksen Tiago telah menyiapkan skenario untuk menghentikan tren positif dan keperkasaan anak asuh Dejan Antonic. 

"Kami akan tampil dengan cara yang sudah disiapkan di latihan. Saya tahu cara meladeni Madura United. Begitu pula, mereka juga tahu bagaimana menghadapi kami," jelasnya.

Sebaliknya, Madura United datang ke markas Barito Putera dengan modal hasil pertandingan fantastis. Pekan lalu, Laskar Sape Kerrab menghajar Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Stadion Surajaya, Lamongan (17/5/2019).

Penampilan impresif itu bisa saja berlanjut. Apalagi, Barito Putera juga sempat kegagapan saat menjamu Persija  dan ditahan 1-1 (20/5/2019).

2 dari 3 halaman

Madura United Harus Tetap Kerja Keras

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, paham timnya akan diunggulkan, meski berstatus sebagai tuan rumah. Sudah sejak jauh hari pelatih asal Serbia itu meminta Greg Nwokolo cs. untuk tidak jemawa dengan kemenangan atas Persela.

"Saya sudah bilang pada pemain untuk memikirkan pertandingan melawan Barito. Hentikan kesenangan kemenangan kemarin. Kami fokus pertandingan berikutnya, dan Madura United masih punya 33 pertandingan lagi di Liga 1," kata Dejan.

Meski mampu menang besar atas Persela, Dejan tetap memiliki sejumlah catatan penting soal kekurangan timnya. Namun, dia enggan menyebutkan kekurangan seperti apa yang dimaksudnya menjelang lawatan ke markas Barito.

"Ada sedikit, saya tidak perlu katakan. Kami berlatih dan membenahi yang sedikit error ini. Melawan Barito Putra kami melakukan persiapan matang sampai Banjarmasin," imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Di pertandingan ini, Madura United kemungkinan bakal menurunkan starting eleven yang sama dengan pekan lalu. Komposisi skuat yang ada sudah mumpuni untuk tampil agresif dan mencuri poin di laga tandang.

Greg Nwokolo dan Andik Vermansah masih akan menjadi pemain sayap andalan untuk melayani Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves. Slamet Nurcahyo yang sebelumnya di masuk pada babak kedua bisa menjadi opsi di lini tengah dalam membangun serangan.

Madura United tampaknya sudah menemukan formasi dan komposisi yang pas untuk meneruskan tren positif. Lagi-lagi, Dejan mengingatkan setiap pertandingan memiliki jalan yang berbeda dengan lainnya sehingga tetap memerlukan kerja keras pemain.

"Tidak ada pertandingan yang mudah yang harus dihadapi tim ini. Kami harus mempersiapkan dengan maksimal. Semua pemain tetap perlu kerja keras dan bekerja sama membawa tim ini menang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Gavin Kwan Adsit, Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, Rizky Rizaldi Pora (belakang); Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Evan Dimas (tengah); Friska Womsiwor, Samsul Arif, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Madura United (4-3-3): M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Andik Vermansah (tengah); Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer