Sukses


Absen Sejak 2011, Ricardo Salampessy Terkejut Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, terkejut mendapati namanya masuk daftar pemain yang dipanggil gabung Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy. Pemanggilan ini menjadi yang pertama sejak terakhir kali pada 2011.

Meski begitu, Ricardo Salampessy menyambut antusias pemanggilan tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Saya cukup kaget dengan pemanggilan ini. Sebab, saya sudah lama tidak lagi terlibat bersama Timnas Indonesia," kata Ricardo Salampessy.

"Namun, ya sebagai pemain saya selalu siap. Ini kan panggilan negara dan saya akan memberikan yang terbaik," tegas pemain yang pertama kali berseragam Merah-Putih pada 2007 itu.

Sejauh ini, Ricardo Salampessy sudah mencatatkan 10 caps untuk Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Ambon, 18 Februari 1984 itu, mencatatkan 912 menit bermain dan sumbangan satu gol.

Ricardo Salampessy menjadi satu di antara dari beberapa wajah lama yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Selain Salampessy, ada pula Yustinus Pae hingga Achmad Jufriyanto.

Video Populer

Foto Populer