Andik Vermansah Bertekad Mengalahkan Evan Dimas

Oleh Aditya Wany pada 24 Mei 2019, 07:45 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Banjarmasin - Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah, bakal menjalani laga reuni pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Madura United dijadwalkan bersua dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat malam (24/5/2019).

Reuni yang dimaksud bukan berarti Andik Vermansah berstatus sebagai mantan pemain Barito Putera. Tetapi, dia akan berjumpa dengan sahabat baiknya, Evan Dimas Darmono, yang kini telah menjadi pemain bagian Laskar Antasari.

Selama ini Evan dan Andik dikenal sebagai pemain yang punya kedekatan, meski selisih umur mereka terpaut hingga empat tahun. Keduanya sama-sama menjadi andalan Timnas Indonesia sejak lama.

"Memang saya dekat sekali dengan Evan Dimas. Di luar saya memang akrab sekali, sampai disebut dua sejoli. Tapi, di lapangan saya anggap sebagai musuh. Saya akan profesional dan mengalahkan dia," kata Andik, Kamis (23/5/2019).

Andik dan Evan memiliki banyak kemiripan, dimulai postur tubuh yang sama-sama mungil. Mereka juga berasal dari Surabaya dan sama-sama mengawali karier profesional bersama Persebaya Surabaya.

Musim lalu, keduanya juga sempat berhadapan saat sama-sama merantau ke Malaysia. Andik membela Kedah FA, sedangkan Evan berada di Selangor FA. Kini, mereka sama-sama pulang ke Indonesia dan kembali bergabung klub yang berbeda.

Di sisi lain, Andik Vermansah bakal menjalani laga perdananya di Stadion 17 Mei dalam sepanjang kariernya. Pemain berusia 27 tahun itu belum pernah bertanding di stadion tersebut, bahkan saat masih berseragam Persebaya pada periode 2008-2013.

"Terus terang ini pertama kali saya akan main di Banjarmasin. Barito tim bagus dan punya pemain berkualitas. Tidak akan mudah buat kami mendapat poin di sini. Kami akan bekerja keras, insyaallah akan dapat poin," ucap Andik.