Akhiri 6 Tahun Karier di Persija, Daryono Putuskan Membela Badak Lampung FC

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Mei 2019, 02:45 WIB
Daryono

Bola.com, Jakarta - Enam tahun sudah Daryono melawan rasa kesabaran menanti pengakuan dari Persija Jakarta. Selama kurun waktu itu pula, ia tak pernah menjadi kiper utama.

Tekad Daryono telah bulat. Setelah memperkuat Persija Jakarta sejak usia 18 tahun, penjaga gawang kelahiran Semarang, Jawa Tengah, ini memilih untuk hijrah.

Daryono meminta Persija untuk meminjamkannya ke klub lain. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu beralasan butuh menit bermain yang lebih banyak. Wajar, selama di tim ibu kota, Daryono nyaris didapuk sebagai pilihan ketiga.

Bak gayung bersambut, Perseru Badak Lampung FC menawarinya satu tempat untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019. Daryono pun tergoda dan sukar untuk menampiknya.

"Iya benar. Saya minta dipinjamkan karena membutuhkan menit bermain," ujar Daryono kepada Bola.com.

"Beberapa waktu lalu saya berbicara dengan manajemen meminta untuk dipinjamkan. Kemudian ada tim yang datang ke manajemen, saya pun mengiyakan," tutur Daryono.

Bergabung dengan Persija Jakarta sejak 2013, Daryono selalu berada di bawah bayang-bayang Andritany Ardhiyasa. Dua musim terakhir, dirinya hanya diberikan kesempatan enam kali berlaga.