Jika Jakarta Tak Kunjung Kondusif, Persija Bisa Mengungsi ke Yogyakarta

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Mei 2019, 02:30 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terancam terkena getah suasana tak kondusif di ibu kota pada 21-22 Mei 2019. Kemungkinan terburuknya ialah tidak terbitnya rekomendasi keamanan dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan kandang.

Terdekat, Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Bali United pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, 31 Mei 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum meladeni Bali United, tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan lebih dulu menuntaskan rangkaian partai tandang melawan PSIS Semarang. Pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 itu bakal berlangsung pada Minggu (26/5/2019), di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

"Kalau situasi ibu kota tak kondusif, saya tidak bisa tentukan juga. Ini risiko tim di ibu kota. Ya, kami harus siap dalam kondisi seperti itu," ujar Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija Jakarta.

Ardhi membuka opsi untuk membawa Persija kembali ke Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai homebase alternatif. Pada musim lalu, serangkaian pertandingan Macan Kemayoran pernah digelar di venue berkapasitas 30.000 penonton itu.

"Kalau tidak bisa di Jakarta, ya dijalani saja. Kami bisa musafir lagi seperti tahun lalu ke Yogyakarta," kata Ardhi.

Sebelumnya, partai pekan kedua Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo harus ditunda karena tidak turunnya izin dari kepolisian. Sebabnya lantaran pihak keamanan fokus menjaga situasi sebelum dan sesudah pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 oleh KPU.