Sukses


Diogo Campos, Penyerang Kalteng Putra yang Berpotensi Jadi Raja Assist Liga 1 2019

Bola.com, Surabaya - Penyerang asing Kalteng Putra, Diogo Campos, memberikan kontribusi maksimal untuk timnya dalam dua laga pekan awal Shopee Liga 1 2019. Dia telah menyumbang tiga assist bersama Kalteng Putra.

Torehan itu membuktikan pemain asal Brasil itu punya kecermatan dalam melihat peluang timnya mencetak gol. Meski berposisi asli sebagai penyerang, Campos juga memiliki kemampuan dalam mengirim umpan matang kepada rekan setimnya.

“Campos sangat lincah dan dia punya kemauan. Dia berlari terus-menerus dan membantu tim ini dengan kecepatannya. Saya yakin dia akan mencetak gol di pertandingan berikutnya. Tinggal tunggu waktu saja,” kata Gomes de Oliveira, pelatih Kalteng Putra.

Dalam dua pertandingan yang dijalani Kalteng Putra, kontra PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, Campos menjadi trisula andalan bersama Patrich Wanggai dan Feri Pahabol. Jika dua nama tersebut lebih banyak menunggu di depan, Campos memilih banyak bergerak.

Pemain berusia 28 tahun itu tak segan membantu pemain tengah yang sedang memegang bola atau membangun serangan. Bahkan dia juga mau turun membantu pertahanan Laskar Isen Mulang yang tengah mendapat gempuran.

Performa apik Campos ini bisa membuatnya menjadi pencetak assist terbanyak di Liga 1 hingga akhir musm nanti. Saat ini, dia pun berada di puncak daftar pencetak assist.

“Semua pemain kami (Kalteng Putra) berkembang sangat baik sejak pramusim. Tim ini semakin kompak dan bagus. Semua bekerja keras dan ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ucap Gomes.

Berikutnya, Kalteng Putra dijadwalkan bakal menjamu Badak Lampung FC pada pekan ketiga. Pertandingan itu bakal tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019).

Video Populer

Foto Populer