PSS Enggan Terbuai Rekor Apik Melawan Semen Padang

Oleh Vincentius Atmaja pada 24 Mei 2019, 21:15 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakoni laga kandang pekan kedua Shopee Liga 1 2019, dengan menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019).

Tim Elang Jawa dalam motivasi tinggi setelah melewati laga pertama dengan meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Selain akan bermain di kandang sendiri, PSS tercatat memiliki rekor apik melawan Semen Padang. Berdasarkan catatan Soccerway, dalam tujuh pertemuan terakhir, PSS sangat dominan dengan meraih enam kemenangan dan hanya sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir di final Liga 2 2018, PSS menang 2-0 lewat gol Cristian Gonzales dan dan Rifal Lastori.

Menanggapi hal tersebut, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, meminta skuatnya untuk tidak terpengaruh dengan keunggulan rekor pertemuan atas Semen Padang. Catatan-catatan tersebut diakuinya hanya masa lalu.

"Rekor kemenangan enam kali itu hanya histori. Setiap musim pasti berbeda. Hal itu tidak bisa dijadikan ukuran untuk kami bisa menang mudah besok," kata Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (24/5/2019).

Menurut pelatih 45 tahun ini, kekuatan tim peserta Liga 1 merata. Semen Padang juga nyaris menahan imbang PSM Makassar pada pekan pertama. Mereka hanya kalah tipis 0-1.

Meski sama-sama berstatus tim promosi Liga 1, Seto mengaku Semen Padang tetaplah tim bagus.

"Semen Padang tidak bisa disamakan ketika kami kalahkan di final Liga 2 tahun lalu. Mereka pasti melakukan perombakan tim. Saya minta kepada para pemain untuk tetap fokus selama 90 menit," ujar Seto.