Semen Padang Mewaspadai Brian Ferreira

Oleh Vincentius Atmaja pada 24 Mei 2019, 23:45 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Sleman - Semen Padang datang ke Sleman memenuhi jamuan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 Sabtu (25/5/2019) malam.

Tim berjulukan Kabau Sirah memiliki ambisi untuk mencuri poin di Sleman, setelah gagal pada laga pekan pertama, di mana mereka menyerah 0-1 dari PSM Makassar, Selasa (22/5/2019) kemarin.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan timnya wajib mencuri poin dari tuan rumah PSS Sleman. Sejumlah catatan yang menjadi bahan evaluasi telah diperbaiki dalam waktu singkat usai pertandingan di Makassar.

"Untuk evaluasi, kami memperbaiki sistem pertahanan, kemudian bagaimana membangun penyerangan melalui serangan balik. Yang pasti kami sudah siap untuk melawan PSS Sleman," terang Syafrianto Rusli, Jumat (24/5/2019).

Semen Padang mewaspadai pemain kunci PSS, Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak dan Argentina ini telah menjadi sosok sentral dalam permainan PSS. Pada pertandingan pertama, Brian Ferreira mampu mempersembahkan satu gol dan dua assist untuk timnya saat menghadapi Arema FC.

"Kami wajib mewaspadai semua pemain PSS Sleman terutama pemain asingnya, Brian Ferreira. Semua pemain mereka yang masuk ke daerah kami wajib mendapatkan pengawalan ekstra," tutur Syafrianto.

Sementara itu Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, menyatakan timnya siap meladeni permainan dan atmosfer PSS yang terkenal fanatik. "PSS adalah tim yang bagus. Apalagi mereka juga bermain di kandang, tentunya semangat mereka lebih tinggi," bebernya.

Untuk komposisi pemain, Syafrianto Rusli memastikan hanya gelandang Manda Cingi yang harus absen karena cedera. Absennya Manda Cingi membuat Semen Padang bakal memainkan pemain asing Jose Sardon yang belum sempat tampil di pekan pertama.

"Hanya Manda Cingi saja yang berkemungkinan tidak main karena cedera. Jose Sardon akan saya turunkan entah di awal pertandingan atau sebagai pemain pengganti," imbuh pelatih Semen Padang itu.