Persela Fokus Benahi Pertahanan Jelang Lawan Arema

Oleh Zaidan Nazarul pada 25 Mei 2019, 05:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sudah kebobolan tujuh gol dalam dua laga pertama Shopee Liga 1 2019. Jumlah kebobolan tersebut membuat sang pelatih, Aji Santoso, memilih fokus membenahi pertahanan timnya jelang pertemuan dengan Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/5/2019).

Persela kalah 1-5 dari Madura United pada laga pertama dan bermain imbang 2-2 dengan Persipura Jayapura dalam dua laga pertama. Jumlah kebobolan tersebut memperlihatkan betapa keropos lini belakang Laskar Joko Tingkir.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengungkapkan, lemahnya lini belakang Persela karena minimnya pemahaman pemain lain mengenai prinsip bertahan. “Karena itu, saya kasih materi bertahan di setiap sektor,” ujar Aji.

Aji terus mematangkan pemahaman pemain tentang apa yang harus dilakukan bila kalah bola. “Semuanya harus terlibat karena sepak bola sekarang tidak bisa bertahan hanya menggantungkan pemain belakang saja,” jelasnya.

Pelatih asal Malang itu berharap pertahanan timnya bakal lebih solid saat menjalani pertandingan ketiga kontra Arema pada 27 Mei 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, mendatang.

“Menghadapi Arema, kami harus bisa tampil lebih baik karena Arema bakal tampil ofensif setelah gagal meraih poin dalam dua pertandingan awal mereka di Liga 1 2019, di mana Singo Edan kalah 1-3 dari PSS Sleman, dan 0-2 dari Borneo FC.

Aji sendiri melihat ada progres cukup bagus di lini serang timnya, di mana anak-anak asuhnya dua kali berhasil membobol gawang Persipura ketika bermain imbang 2-2. Namun, Aji mengakui timnya masih butuh dipoles agar lebih tajam.

“Kami terus membuat simulasi dan mengasah ketajaman barisan depan karena saat menghadapi Persipura ada sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan,” terang pelatih Persela itu.