Sukses


    Timnas Indonesia Putri Bakal Mencoret 12 Pemain

    Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia Putri yang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo bakal mengeliminasi 11-12 pemain. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala Rully Nere, usai menggelar uji coba di Stadion Jenggolo, Jumat (24/5/2019) sore.

    Rully menyebutkan, yang tersisih ialah pemain yang tak berkembang selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. “Mereka yang bertahan akan menjalani seleksi selanjutnya. Ini akan lebih sulit karena kualitasnya relatif merata,” terang Rully.   

    Selama seleksi di Sidoarjo sejak 10 Mei, Rully menilai timnya ada banyak peningkatan, terutama semangat bertanding. 

    "Untuk perkembangan memang tak terlalu signifikan karena ini bulan puasa. Tapi yang penting mereka tahu, prinsip bermain, menyerang, dan bertahan bagaimana, saya rasa itu dulu yang terpenting," ujarnya.

    Rully juga menjelaskan tujuan mengumpulkan 36 pemain di Sidoarjo untuk menyeleksi dan menjaga kondisi pemain. Sebab, selama ini tidak ada kompetisi untuk sepak bola putri.

    "Kami harus melatih mereka secara tim. Latihannya juga belum spesifik, tapi secara global saja dulu. Tujuan kami menjaga kondisi mereka, kedua untuk menyeleksi pemain," ucap Rully.

    Rencananya, dari 25 atau 24 pemain tersisa masih akan dikurangi lagi karena kuota yang bisa didaftarkan hanya 23 pemain. “Tapi mungkin saya harus benar-benar jeli menentukan 23 pemain yang kami pertahankan,” ucap Rully.

    Skuat Timnas Indonesia Putri diproyeksikan untuk Piala AFF 2019 dan SEA Games 2019.

    Video Populer

    Foto Populer