PSIM Mulai Berlatih di Yogyakarta

Oleh Vincentius Atmaja pada 25 Mei 2019, 00:05 WIB
PSM Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akhirnya pulang ke kota asalnya setelah satu bulan menjalani pemusatan latihan di bukit Hambalang, Kabupaten Bogor. Anak asuh Vladimir Vujovic berlatih di lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Jumat (24/5/2019) sore.

Sebanyak 29 pemain, termasuk deretan bintang, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, Aditya Putra Dewa, Hendika Arga, hingga I Putu Pager Wirajaya, berlatih disaksikan masyarakat umum yang sebagian suporter PSIM.

Ratusan penggemar PSIM memadati sisi selatan dan barat lapangan Kenari. Pasalnya, latihan terbuka ini merupakan pertama kali sejak PSIM dikelola investor baru dan di bawah arahan Vladimir Vujovic, sehingga masyarakat Kota Gudeg antusias.

"Setelah satu bulan lebih, akhirnya kami kembali. Saya bisa merasakan Yogyakarta, setelah cukup lama TC di Bogor. Sebelumnya, di sana kami merasakan suasana yang monoton, tentu kurang bagus, karena latihan tanpa suporter," kata Vladimir Vujovic.

Sayangnya, latihan tak berjalan dengan maksimal lantaran kondisi lapangan yang tidak rata.

Pelatih yang akrab disapa Vlado pun berharap, latihan bisa mendongkrak mental anak asuhnya, setelah sekian lama berlatih di tempat yang jauh dari Yogyakarta.

"Kami tidak bisa fokus menjalani latihan. Sebenarnya kami ingin berlatih penguasan bola, pressing, dan transisi pemain. Namun, kondisi lapangan tidak memungkinkan," kata pelatih asal Montenegro ini.

PSIM Yogyakarta kembali mengagendakan latihan terbuka di lapangan Semail, Bantul, Sabtu (25/5/2019).