Panpel PSS Memperketat Keamanan pada Laga Versus Semen Padang

Oleh Vincentius Atmaja pada 25 Mei 2019, 02:45 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakoni partai pekan kedua Shopee Liga 1 2019, dengan menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019) malam. Panpel PSS tak ingin kecolongan setelah terjadi kericuhan penonton pada laga versus Arema FC.

Panpel menambah jumlah personel keamanan dan memperketat pengamanan di area suporter. Jumlah personel keamanan dari 650 menjadi 800 orang yang terdiri dari unsur TNI dan Polri.

"Kami dari Panpel 100 persen sudah siap, dari perizinan keamanan juga sudah beres. Ada tambahan personel keamanan menjadi 800 anggota dengan pengamanan tiga lapis. Berkaca dari laga sebelumnya, kali ini harus betul-betul ketat," kata Ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanto, Jumat (24/5/2019).

"Meski lawannya Semen Padang, kami tidak boleh kecolongan lagi. Harus diperketat, termasuk mengerahkan 30 match steward demi menjaga keamanan pertandingan. Suporter tamu sesuai koordinasi ada 70 orang yang seperti biasa ditempatkan di tribune barat atas," imbuh Tri Mulyanto.

Sementara, mengenai nasib pendukung fanatik PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud (BCS), panpel memiliki solusi untuk berpindah ke tribune barat atau timur. Diketahui, kelompok suporter fanatik PSS ini dihukum Komdis PSSI untuk mengosongkan tribune selatan dalam empat pertandingan.

Namun, panpel PSS akan tetap menyediakan tiket dalam jumlah besar. Sedikitnya 25 ribu lembar tiket disediakan oleh panpel dalam laga kontra Semen Padang. Jumlah tersebut agar dukungan untuk Yevhen Bokhasvili dkk. tak menurun.

"Hampir 26 ribu lembar tiket kami cetak. Kami dari panpel memberikan solusi untuk teman BCS, terkait sanksi. Teman-teman BCS bisa ke tribune merah dan biru karena selatan sudah resmi ditutup, sambil menunggu hasil dari komdis," tegasnya.

PSS Sleman saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara setelah mengemas tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas Arema FC pada pekan pertama.