Badak Lampung FC Mengevaluasi Tim Setelah Dipermak PSM 0-4

Oleh Abdi Satria pada 25 Mei 2019, 00:30 WIB
PSM Makassar vs Perseru Badak Lampung FC

Bola.com, Makassar - Perseru Badak Lampung FC kembali menelan kekalahan telak di Shopee Liga 1 2019. Setelah dipermak PS Tira Persikabo tiga gol tanpa balas (18/5/2019), Laskar Saburai takluk di tangan PSM Makassar 0-4 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (24/5/2019) malam.

Kemasukkan tujuh gol dalam dua laga jelas bukan awal yang baik buat Badak Lampung. Pelatih Jan Saragih pun mengakuinya. Menurut mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini, timnya kalah telak dari PSM karena kembali mengulang kesalahan yang sama.

"Kami terlalu banyak membuat kesalahan dan gagal memanfaatkan peluang. Dua hal ini tidak boleh terjadi bila menghadapi tim agresif seperti PSM," ujar Jan Saragih pada jumpa media usai pertandingan.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mendukung keberadaan VAR di Liga 1 musim 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Jan Saragih menambahkan, sebenarnya Badak Lampung FC sudah berusaha keras mengimbangi kelebihan teknik PSM.

"Kami juga tidak bermain total defensif. Dalam catatan saya, delapan kali kami berhasil masuk kotak penalti PSM," kata Jan Saragih.

Ia pun berharap skuatnya segera melupakan kekalahan ini. "Tentu ada evaluasi setelah ini. Saya akan membenahi tim ini. Terutama penyelesaian akhir," katanya.

Hal senada dikatakan Marquinhos, penyerang Badak Lampung FC. "Setelah ini kami akan fokus menatap pertandingan selanjutnya. Saya dan seluruh pemain percaya, pelatih akan menemukan solusi untuk perbaikan tim," pungkasnya.