Target Baru Arema FC Setelah Menelan Dua Kekalahan di Shopee Liga 1

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Mei 2019, 08:20 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC terdampar di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Kondisi ini membuat manajemen dan tim pelatih melakukan pembicaraan serius.

Mereka tidak ingin terlalu lama di zona merah karena itu bisa berdampak buruk pada mental pemain. Di sisi lain, manajemen Arama tidak ingin pemain terlalu fokus dengan target papan atas dan berlaga di pentas Asia musim depan.

Kini, manajemen berharap Hamka Hamzah dkk. bisa menyapu bersih semua laga kandang.

“Rumus paling mudah menyapu bersih laga kandang. Itu sudah membuat posisi tim aman di klasemen (papan tengah). Tapi kami harap tim semakin baik dan meraih tiga poin pada laga tandang," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Berkaca dari musim lalu, Arema juga tak maksimal pada laga kandang. Mereka hanya menang 11 kali dan enam kali bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Catatan seperti ini yang tak ingin diulangi Arema. Meskipun musim lalu Singo Edan bisa bangkit dari posisi juru kunci sampai ke posisi enam.

“Kalau main di kandang tentu semangat harus lebih tinggi. Saya harap pemain bisa mengerti sehingga segera bangkit,” lanjutnya.

Manajemen Arema dan pelatih sudah beberapa kali bertemu untuk membahas agar tim segera bangkit. Selain itu, beberapa kali motivator sekaligus MC pertandingan Arema, Ovan Tobing juga datang pada sesi latihan. Dia memberikan saran sekaligus dorongan semangat.

Dari segi materi pemain, skuat besutan Milomir Seslija ini lebih matang. Sejumlah pemain muda yang direkrut musim lalu, sekarang sudah lebih matang.

Selain itu, rekrutan baru Arema FC juga oke, termasuk Sylvano Comvalius. Selain itu ada pemain sayap Ricky Kayame yang langsung mencuat sebagai top scorer Piala Presiden 2019 bersama Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya) dan Bruno Matos (Persija).