Bayu Nugroho Termotivasi Bawa PSIS Tundukkan Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 25 Mei 2019, 17:45 WIB
Gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho, menggiring bola saat melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mengusung misi wajib menang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam. Tiga poin dapat mengobati luka PSIS yang kalah memalukan dari Kalteng Putra pada pekan pertama.

Semangat membara dikobarkan gelandang serang milik tim Mahesa Jenar, Bayu Nugroho. Pemain asal Solo ini bertekad memberikan tiga poin perdana bagi timnya di musim 2019.

Menurut Bayu, mengalahkan Persija misi wajib agar tim kebanggaan masyarakat Semarang itu agar tak semakin terjerembab di papan bawah. "Semua tahu Persija tim bagus dengan label juara musim lalu. Pasti kami tidak akan mudah untuk mengalahkan mereka, tapi kami harus melakukannya," kata Bayu Nugroho kepada Bola.com, Sabtu (25/5/2019).

Dia paham secara kualitas Persija di atas kertas lebih kuat daripada PSIS. Apalagi dalam rekor dua pertemuan terakhir, PSIS kalah dengan skor 1-4 dan 0-1 dari tim Macan Kemayoran. Namun, catatan tersebut tak akan menggoyahkan komitmen Bayu Nugroho dan kolega.

"Memang hasil pertemuan musim lalu kurang maksimal. Tapi ini menjadikan motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik dan mengalahkan mereka," imbuh Bayu Nugroho.

Mantan pemain Persis Solo itu menyadari butuh kolektivitas dan perbaikan kualitas permainan dibanding laga pertama untuk menundukkan tim tamu. Persija memiliki kekuatan besar dengan dihuni banyak pemain mumpuni dan berpengalaman.

"Kami harus tampil maksimal untuk pertandingan besok. Dengan dukungan suporter PSIS Semarang juga kami ingin memenangkan pertandingan nanti," pungkas Bayu Nugroho.