Sukses


Belum Raih Kemenangan di Liga 1 2019, Persebaya Fokus Benahi Pertahanan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berusaha melakukan pembenahan setelah dalam dua pertandingan pertama Shoppe Liga 1 2019 belum meraih kemenangan. Bajul Ijo kalah 1-2 dari Bali United pada laga pertama (16/5/2019) dan ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra (21/5/2019).

Persebaya langsung melakukan pembenahan pada lini pertahanan dalam latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Kamis (23/5/2019). Hingga kemarin, para pemain belakang dan penjaga gawang mendapat porsi latihan lebih banyak.

“Latihan ini berdasarkan evaluasi di pertandingan sebelumnya. Kami mengevaluasi ketika menghadapi lawan yang bertahan total, harus bagaimana. Banyak cara dan poin yang disampaikan ke pemain,” kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Lini pertahanan Persebaya memang menjadi sorotan tajam dari publik setelah belum berhasil meraih tiga poin dalam satu pertandingan di Liga 1 musim ini. Gol yang berhasil dicetak oleh lawan juga lahir karena kesalahan pemain belakang yang kurang melakukan antisipasi.

Banyak yang menilai, kondisi ini terjadi akibat absennya Otavio Dutra yang mengalami cedera patah tulang hidung. Tanpanya, Persebaya cuma mengandalkan Hansamu Yama dan Rachmat Irianto sebagai duet jantung pertahanan.

Tanpa pelatih kepala Djadjang Nurdjaman yang absen karena ada keperluan pribadi, Ruben Sanadi dkk. dipimpin oleh Bejo dan pelatih fisik Rudy Eka Priyambada. Persebaya berusaha meningkatkan kondisi fisik para pemainnya agar bisa bersaing dengan pemain lawan.

“Menu latihan kami tetap menggeber aspek kebugaran pemain. Materi latihan sudah sesuai dengan arahan coach Djanur. Pemulihan kondisi fisik terus kami lakukan sambil menunggu jadwal selanjutnya. Ada waktu yang cukup panjang sebelum kami menghadapi PSIS Semarang,” ucap Rudy.

Beruntung, Persebaya memiliki waktu yang panjang untuk melakukan perbaikan. Jarak antara laga pekan kedua dan ketiga mereka mencapai sembilan hari. Berikutnya, Bajul Ijo bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019).

Video Populer

Foto Populer