Sukses


Ivan Kolev Yakin The Jakmania Tetap Menemani Persija di Magelang

Bola.com, Magelang - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bersikap memboikot pertandingan antara tim kesayangan mereka saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Penyebabnya adalah harga tiket yang dipatok panpel tuan rumah bagi pendukung lawan teramat mahal, mencapai Rp175 ribu.

Ketiadaan dukungan The Jakmania akan sedikit berpengaruh terhadap penampilan tim ibu kota. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev berharap pemain ke-12 itu tetap mendukung timnya di Magelang.

"Kalau untuk pendukung kami, saya yakin di laga nanti pasti akan ada banyak suporter dari Persija," ujar Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Kehadiran The Jakmania sangat penting untuk Persija. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini membutuhkan suntikan semangat dari para pendukungnya. Apalagi, target Ismed Sofyan dkk. tidak main-main, berambisi mencuri poin penuh.

Untungnya, Persija Jakarta punya rekor apik melawan PSIS. Dalam dua pertemuan terakhir yang melibatkan kedua tim, Macan Kemayoran selalu memetik kemenangan.

Kendati demikian, Kolev tidak peduli dengan catatan pertemuan timnya melawan PSIS. Arsitek berusia 61 tahun itu mengingatkan, penting untuk anak buahnya melupakan masa lalu dan fokus ke pertandingan di depan.

"Kami tentu tidak bisa tahu bagaimana nanti. Kami mau menang. Tim PSIS cukup bagus. Kami lihat apa yang terjadi nanti," imbuh pelatih Persija asal Bulgaria itu.

Video Populer

Foto Populer