Timnas Indonesia U-16 Hanya Menang Tipis Melawan Tim Lokal, Bima Sakti Tetap Bersyukur

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Mei 2019, 23:55 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-16 mengadakan mini uji coba bersama tim Liga Kompas Gramedia (LKG) dan Jakarta Sister City di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (25/5/2019).

Memakai format trofeo berdurasi 40 menit, Timnas Indonesia ditahan imbang LKG 0-0 pada pertandingan pertama. Memasuki partai kedua, pasukan Bima Sakti Tukiman itu berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Jakarta Sister City.

Gol semata wayang Timnas Indonesia U-16 ke gawang Jakarta Sister City dibukukan oleh Valentino Amaral via tendangan jarak jauh.

Melawan LKG dan Jakarta Sister City merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia U-16 dengan tim eksternal. Selama menggelar pemusatan latihan sejak 13 Mei 2019, tim berjulukan Garuda Asia ini hanya pernah mengadakan game internal satu kali.

"Karena ini masih laga pertama ini jadi alhamdulillah mereka masih bisa memberikan yang terbaik," ujar Bima Sakti setelah pertandingan.

Seleksi tahap pertama dalam pemusatan latihan pun telah tuntas. Timnas Indonesia U-16 akan kembali berkumpul pada 13 Juni 2019.

"Kami sudah siap ke pemusatan latihan kedua nanti. Kami sudah bersiap," kata Bima Sakti.

"Banyak ya evaluasi. Kami perlu evaluasi. Belum begitu rapi kerja samanya dan kami sudah punya video pertandingan. Nanti kami evaluasi," tutur pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.