Bali United Untung Besar Menjamu Persija Lebih Dulu di Gianyar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Mei 2019, 14:15 WIB
Bali United

Bola.com, Gianyar - PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengabulkan permintaan bertukar status tuan rumah untuk pertandingan Persija Jakarta dan Bali United. Situasi ini secara tidak langsung menguntungkan pasukan Stefano Cugurra Teco, yang kembali bermain di depan pendukungnya.

Manajemen Persija terpaksa melakukan hal tersebut karena situasi politik dan keamanan yang sedang berlangsung di Jakarta. Jika memaksakan menggelar laga kandang, Macan Kemayoran khawatir akan terusir dari Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dengan demikian, Bali United akan lebih dulu menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 31 Mei 2019. Sebaliknya, Stefano Lilipaly dkk akan bertandang ke kandang Persija pada 17 September 2019.

Situasi ini mengutungkan Bali United, yang pada dua laga awal tampil gemilang di depan pendukungnya. Bali United mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dan membungkam Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Selain itu, Bali United punya catatan apik menghadapi Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sejak 2015, sudah tujuh laga dimainkan Pasukan Tridatu melawan Persija di kandang dan meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan kalah dua kali dari Macan Kemayoran.

Teranyar, Persija menyerah 1-2 dari Bali United pada laga leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018 di Gianyar (26/4/2019). Jika mampu kembali mengalahkan Persija dan meraih tiga poin, Bali United kemungkinan besar akan tetap berada di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.