Aji Santoso Memahami Tekanan untuk Arema Lebih Berat

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Mei 2019, 19:45 WIB
Aji Santoso Persela Lamongan

Bola.com, Malang - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, melontarkan komentar menarik jelang duel timnya melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Senin (27/5/2019).

Aji melihat tekanan lebih besar kini dialami oleh Arema.  Mereka menelan kekalahan dalam dua laga awal sehingga saat pertama kali main di kandang, Aremania memberikan tuntutan wajib menang.

“Arema kini depat tekanan luar biasa karena musim ini materi pemain bagus dan harusnya bisa di papan atas. Tapi sekarang baru kalah dalam dua pertandingan pertama,” kata Aji.

Apa yang disampaikan Aji sangat beralasan. Apalagi dia pernah merasakan posisi pelatih kepala Arema musim 2017. Situasinya mirip dengan yang dialami Milomir Seslija saat ini. Arema menjuarai Piala Presiden dan membuat harapan suporter semakin tinggi.

Tapi, pada musim 2017, Aji memiliki start yang lebih baik ketimbang Milomir Seslija. Hanya, di tengah jalan, Arema menelan hasil imbang di kandang, sehingga dia memilih mundur pada putaran kedua. 

Kini, Aji menanggap Persela justru lebih nyaman menghadapi laga ini. Persela punya modal bagus ketika mengalahkan Arema di fase Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan.

“Sekarang tekanan ada di Arema. Kami jadi tim tamu lebih nyaman dan menikmati pertandingan besok,” tegas Aji.

Kondisi Persela saat ini juga tidak lebih baik dari tim Singo Edan. Mereka hanya memetik satu poin dari dua laga kandang. Tapi, Beban mereka sekarang lebih ringan karena bermain sebagai tim tamu.

Melawan Arema FC, Persela akan bermain lepas dengan deretan pemain muda dan yang sudah berpengalaman. “Seperti saat pertandingan sebelumnya, pemain kami sebenarnya melawan mentalnya sendiri. Sekarang kondisinya sudah lebih baik setelah mendapatkan poin pertama,” kata Aji.