Persela Tak Bidik Target Tinggi Melawan Arema

Oleh Zaidan Nazarul pada 27 Mei 2019, 03:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Malang - Persela Lamongan tak memasang target tinggi melawan Arema FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5/2019) malam.

“Kami tahu diri, melawan Arema FC di kandangnya tidak akan mudah. Tapi kami akan mencoba untuk mencuri poin di Malang,” tutur Aji Santoso, pelatih kepala Persela.

Sebetulnya, Persela memiliki modal bagus sebelum melakoni duel kontra Singo Edan. Mereka pernah mengalahkan Arema FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan pada babak penyisihan Piala Presiden 2019.

Namun, Aji tak mau bernostalgia dengan catatan apik timnya di laga itu. Baginya, kondisi Arema FC saat ini sudah berbeda dengan di Piala Presiden 2019.

Masuknya Comvalius serta kehadiran sejumlah pemain yang saat itu membela Timnas Indonesia diyakini membuat kekuatan Arema FC bakal lebih besar di pertandingan ini.

“Saat itu mereka belum diperkuat Sylvano Comvalius, juga sejumlah pemain yang waktu itu bergabung dengan timnas sehingga kami bisa memanfaatkan kondisi mereka,” katanya.

Sebelum laga ini, Aji lebih banyak memberikan pemahaman pada pemainnya tentang prinsip bertahan. Semua sektor harus ikut membantu pertahanan ketika kehilangan bola.

Aji juga mengasah kreativitas gelandang serta penyerangnya. Dengan tujuan, mereka akan tampil dengan banyak variasi permainan dan penyerangan.

Satu hal yang membuat Aji lega sebelum menjalani pertandingan adalah kembalinya Alex dos Santos Goncalves.

Penyerang asal Brasil ini sudah bisa diturunkan setelah menjalani satu kali larangan tampil usai menerima kartu merah saat Persela Lamongan dipermak Madura United 1-5. “Dengan keberadaan Alex, saya harap serangan kami lebih bervariasi dan tajam,” harapnya.