Sukses


Timnas Thailand U-23 Rilis 23 Pemain untuk Merlion Cup 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, melalui Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), pada Minggu (26/5/2019) merilis daftar 23 pemain yang mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan tampil di Merlion Cup 2019.

Dari 23 pemain itu, Alexandre Gama masih memanggil beberapa nama yang menghuni Timnas Thailand saat kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada akhir Maret lalu.

Sebut saja, tiga kiper yang mendapat panggilan kali ini, yakni Nont Muangngam, Korapat Nareechan, dan Noppon Lakornpol. Ketiganya merupakan penjaga gawang saat tampil di penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Kemudian ada juga Marco Ballini, Saringkan Promsupa, Wisarut Im-Ura, Patcharapol Intanee, hingga Chinnapat Lee-Oh.

Seluruh pemain yang mendapat panggilan, mulai melakoni TC di Bangkok University Thonburi mulai 30 Mei. Nantinya TC akan berlangsung hingga 5 Juni, sebelum akhirnya tim bertolak ke Singapura melalui Bandara Don Mueang, Bangkok.

Sesuai jadwal Timnas Thailand U-23 akan berjumpa Timnas Indonesia U-23 pada laga pertama, 7 Juni 2019, di Stadion Jalan Besar, Singapura. Pemenang dari laga ini langsung tampil di final menghadapi pemenang duel Singapura versus Filipina.

Partai final juga digelar di Stadion Jalan Besar pada 9 Juni 2019.

Merlion Cup merupakan satu di antara turnamen bergengsi di Singapura, yang vakum satu dekade terakhir. Sebelum vakum, turnamen ini cukup kompetitif dengan peserta tim-tim dari berbagai belahan dunia yang saling bersaing.

Merlion Cup kali pertama hadir pada 1982. Hingga edisi 1986, Merlion Cup merupakan turnamen tahunan dan sudah diikuti 18 negara, seperti Australia, China, Irak, dan Chile.

Pada edisi keenam, 1992, turnamen ini dimenangi Korea Selatan. Kemudian pada edisi terakhir, 2009, Merlion Cup dimenangi Liverpool.

Untuk edisi 2019 ini Merlion Cup hadir, khususnya sebagai ajang bagi empat tim peserta untuk memanasi mesin jelang SEA Games 2019 yang bakal berlangsung di Filipina, 30 November-11 Desember 2019.

Di sisi lain, ada kemungkinan PSSI akan mengumumkan pemain yang mendapat panggilan ke TC Timnas Indonesia U-22, juga sebagai persiapan Merlion Cup 2019, pada Senin (27/5/2019). Beberapa hari ini klub sudah mulai menerima surat pemanggilan untuk pemain mereka.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Thailand U-23 yang disiapkan untuk Merlion Cup 2019, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Thailand U-23 di Merlion Cup 2019

Kiper: Nont Muangngam, Korapat Nareechan, Noppon Lakornpol

Belakang: Marco Ballini, Jaturapat Sattham, Chinnapat Lee-Oh, Titawee Aksornsri, Saratith Sompim, Saringkan Promsupa, Patcharapol Intanee, Meechok Marasaranukul, Kevin Deeromram, Kridsada Nontarat

Tengah: Siwakorn Sangwong, Chatmongkol Thongkhiri, Rattanakorn Maikami, Ekanit Panya, Jaroensak Wonggorn, Wisarut Im-Ura

Depan: Sittichok Paso, Nattawut Moonsuwan, Korawich Tasa, Supachok Sarachart

Sumber: FAT

Video Populer

Foto Populer