Sukses


Jafri Sastra Ungkap Kunci Kemenangan PSIS atas Persija

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akhirnya meraih tiga poin setelah menjungkalkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam.

Tiga poin yang didapat tim Mahesa Jenar cukup krusial. Mereka tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-37. Bek Persija, Ryuji Utomo mengoyak jala gawang Jandia Eka Putra, memanfaatkan kesalahan Safrudin Tahar.

PSIS berhasil menjebol gawang Persija sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 75. Safrudin Tahar merangsek dari sisi kiri penyerangan, dan melepaskan umpan silang. Hari Nur Yulianto menanduk bola dan masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa.

PSIS membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan disambut gegap gempita para pendukungnya dua menit berselang. Hari Nur kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan dari Arthur Bonar, Hari Nur kemudian melepaskan tembakan dan bola gagal diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Pasalnya, PSIS bangkit dari kekalahan pada pekan pertama melawan Kalteng Putra. Jafri Sastra juga menyebut jika timnya menang karena mampu unggul secara mental dari Persija.

"Alhamdulillah kami bisa meraih poin penuh. Anak-anak tampil konsisten. Lebih disiplin, dan mental untuk memenangkan pertandingan. Situasi gol yang sering kami buat dalam sesi latihan, berasal dari evaluasi, sehingga dapat terlaksana dengan baik dalam laga ini," kata Jafri Sastra.

Gelandang serang PSIS Semarang, Komarodin mengakui tiga poin yang susah payah didapat timnya karena permainan kolektif sepanjang pertandingan. "Semua ini berkat kerja sama tim, semoga laga berikutnya kami kembali meraih hasil maksimal," ujar Komarudin.

Video Populer

Foto Populer