Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Kedua Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Berbagai suguhan menarik dan seru terjadi pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Beragam gol cantik yang juga menghibur pun turut tersaji.

Madura United masih menguasai klasemen Liga 1 2019 untuk sementara. Berkat kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu kian nyaman di puncak dengan poin enam.

Rekor sempurna Madura United pada dua pekan awal Liga 1 2019 disamai PSM Makassar dan Bali United. Masing-masing berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC (4-0) dan Bhayangkara FC (0-1).

Dua tim yang masih nihil poin ialah Perseru Badak Lampung dan Arema FC. Klub yang disebut terakhir kembali menelan kekalahan, kali ini 0-2 atas Borneo FC.

Alhasil, Perseru Badak Lampung FC terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1, Arema FC di posisi ke-17, dan Persela Lamongan melengkapi tiga tim dalam zona merah.

Total, pekan kedua Liga 1 2019 menghasilkan 18 gol dari delapan laga, minus satu pertandingan antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo yang mengalami penundaan.

2 dari 4 halaman

Rosad Setiawan (Semen Padang)

Satu di antara gol terbaik pekan kedua Liga 1 2019 versi Bola.com milik Rosad Setiawan. Pemain Semen Padang ini melancarkan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman.

Bola hasil sepakan roketnya mengarah ke kanan gawang kiper PSS, Ega Rizky Pramana pada menit ke-31. Seperti tak berdaya, Ega hanya mampu melihat gawangnya terkoyak.

3 dari 4 halaman

Andik Vermansah (Madura United)

Gol cantik lainnya yang terjadi pada pekan kedua Liga 1 2019 adalah milik Andik Vermansah. Gelandang sayap Madura United itu mencetak gol semata wayang timnya saat mengalahkan Barito Putera 1-0.

Proses gol Andik berlangsung apik. Menerobos dari sisi kanan Barito Putera, pemain berusia 27 tahun ini sempat melewati satu pemain lebih dulu sebelum menghajar bola pada menit ke-59.

4 dari 4 halaman

Misbakus Solikin (Persebaya Surabaya)

Gol dari gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin ke gawang Kalteng Putra pada menit ke-23 menutup rangkaian tiga gol terbaik pekan kedua Liga 1 2019 versi Bola.com. Bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Dimas Galih.

Sayangnya, gol dari Misbakus tak berarti banyak untuk Persebaya. Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan lewat Patrich Wanggai tiga menit kemudian.

Video Populer

Foto Populer