Sukses


Kelebihan Semen Padang Menurut Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap ia menyoroti agresivitas Semen Padang jelang pertemuan kedua tim di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019).

Robert Alberts bergeming, kendati Semen Padang baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan yang telah dilakoni di Shopee Liga 1 2019.

Satu gol itu dilesakkan Semen Padang saat menahan PSS Sleman dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (25/5/2019). Pada laga pertama, Semen Padang takluk 0-1 dari PSM Makassar (20/5/2019).

Robert Alberts tak merujuk pada jumlah gol saat menilai Semen Padang sebagai tim yang memiliki agresivitas tinggi.

"Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video, dua kali. Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat. Mereka juga punya beberapa pemain yang punya kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam," tutur Robert, dikutip dari situs resmi klub, Senin (27/5/2019).

Itulah mengapa, kekuatan Semen Padang semacam itu perlu diantisipasi Persib Bandung. Apalagi tim urang awak bakal bermain di kandang sendiri untuk pertama kali pada musim ini. 

Label tim promosi yang dimiliki Semen Padang dipastikan tak akan membuat Persib jadi lebih mudah menang dalam pertandingan ini.

"Jika melihat di liga ini, tim promosi ternyata juga bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam beberapa laga terakhir. Di Indonesia, mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda, dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting di pekan kemarin," imbuh sang pelatih.

Saat ini Semen Padang ada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi poin satu. Sementara Persib Bandung ada di urutan ketujuh dengan poin tiga, namun tim Maung Bandung masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer