Lini Tengah Bali United Jadi Sorotan Setelah Menang Beruntun

Oleh Aning Jati pada 27 Mei 2019, 19:30 WIB
Paulo Sergio

Bola.com, Gianyar - Bali United mampu meraih kemenangan beruntun pada dua laga kandang di awal Shopee Liga 1 2019. Pada pekan pertama Serdadu Tridatu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 (16/5/2019) dan pada pekan kedua, menang 1-0 atas Bhayangkara FC (21/5/2019).

Kemenangan beruntun tersebut dinilai tak terlepas dari performa apik sektor tengah Bali United yang menampilkan keseimbangan sepanjang pertandingan.

Ada tiga pemain jadi langganan mengisi posisi vital itu, yakni Fadil Sausu, Brwa Hekmat Nouri, dan Paulo Sergio.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara perihal ini. Teco menganggap keberhasilan tiga pemainnya itu menjaga kestabilan lini tengah Bali United satu di antaranya lantaran Fadil Sausu, Brwa Hekmat Nouri, dan Paulo Sergio memang memiliki kualitas indvidu tinggi.

"Tiga pemain tengah yang diturunkan dalam dua pertandingan awal memang punya kualitas bagus. Fadil, Nouri, dan Paulo Sergio adalah gelandang yang mempunyai visi bermain baik. Kami memang instruksikan mereka bermain lebih bebas ketika menguasai bola. Meski begitu, mereka juga sadar punya tanggung jawab ketika hilang bola untuk langsung melakukan pressing," ujar Teco. 

Hanya, Teco tak mau begitu saja menyanjung pemain penghuni lini tengah, karena sepak bola merupakan permainan secara tim. Ia tetap mengapreasi seluruh pemain yang sudah bertugas dengan baik posisi masing-masing.

Kerja sama tim dianggap pelatih asal Brasil itu makin membaik seiring chemistry (kesehatian) antarpemain yang tumbuh dari hari ke hari.

"Semua pemain sudah mulai mengerti sistem permainan tim ini. Ketika hilang bola, semua pemain harus punya tanggung jawab untuk berusaha merebut bola kembali. Chemistry antarpemain juga semakin baik dari pertandingan ke pertandingan," puji Teco, dikutip dari situs resmi klub, Senin (27/5/2019).

Kerja sama tim Bali United akan kembali mendapat ujian, saat menjamu tim kuat lainnya, Persija Jakarta, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Pada laga pekan ketiga ini semestinya Persija berstatus sebagai tuan rumah, namun sehubungan kondisi keamanan di ibu kota Jakarta, status tuan rumah "diambil alih" Bali United. Di putaran kedua, Bali United akan menjalani laga tandang ke markas Persija.

Sumber: Bali United