Sukses


Persis Senang Satu Grup dengan PSIM di Liga 2 2019

Bola.com, Solo - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar managers meeting untuk penyelenggaraan Liga 2 musim 2019 di Jakarta, Senin (27/5/2019). Satu di antaranya menghasilkan pembagian grup yang dibentuk dalam format dua wilayah, yakni barat dan timur

Cukup menarik adalah dua klub rival abadi, yakni Persis Solo dan PSIM Yogyakarta, dipastikan tergabung satu grup di wilayah timur. Dua tim ini kerap terlibat perseteruan di ranah antarsuporter karena rivalitas bertajuk Derbi Mataram.

Persis dan PSIM akan bersaing dengan 10 kontestan lain di wilayah timur, yakni Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, Blitar United, dan Martapura FC. Meski bakal berjumpa dengan PSIM, ternyata tak menjadi persoalan bagi Persis Solo.

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad, menyambut baik hasil pembagian grup kompetisi Liga 2 musim 2019. Pasalnya, sejak awal Persis memang berharap bisa masuk di grup timur karena secara geografis, lebih mudah dijangkau Persis ketimbang di wilayah barat.

"Hasil pembagian grup sesuai keinginan kami. Kandang Persis ada di Madiun, yakni Stadion Wilis, sehingga memang layaknya berada di wilayah timur," ujar Setiawan Muhamad, manajer Persis, Senin malam (27/5/2019).

Sementara mengenai hasil drawing yang menempatkan Persis bertemu PSIM, pihaknya memberikan respons positif. Menurut Setiawan Muhamad, dengan berjumpa PSIM, akan menjadi kesempatan mengakhiri rivalitas kedua suporter yang selalu terlibat friksi.

"Justru bisa menjadi momentum perdamaian. Karena kami sudah bicara panjang lebar dengan pengurus PSIM, bahwa sebenarnya tidak ada persoalan. Sudah saatnya kedua suporter berdamai dan memajukan sepak bola Indonesia dengan kreativitas. Lupakan apa yang terjadi di masa lalu," imbuhnya.

Untuk hasil pembagian grup barat Liga 2 2019 yang berisi 11 tim, juga tidak kalah sengit. PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United, Sriwijaya FC, Aceh United, PSMS Medan, PSCSC Cilacap, Perserang Serang, dan Persita Tangerang akan saling sikut.

Video Populer

Foto Populer