Sukses


Prediksi Kalteng Putra Vs Badak Lampung FC: Tuan Rumah di Jalur Positif

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra akan menjamu Badak Lampung FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019) malam. Kedua tim memiliki hasil yang bertolak belakang dalam dua laga yang sudah dijalani.

Kalteng Putra dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan PSIS Semarang dan menahan Persebaya Surabaya 1-1. 

Hasil yang kontras didapat Badak Lampung FC. Tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini dihajar 0-3 oleh PS Tira Persikabo dan 0-4 oleh PSM Makassar.

Di atas kertas, Kalteng Putra jelas bakal diunggulkan. Tim racikan Gomes de Oliveira ini akan kembali menggunakan strategi andalan seperti pada dua laga kemarin.

Laskar Isen Mulang mengandalkan Feri Pahabol, Patrich Wanggai dan Diogo Campos di sektor depan. Pergerakan Diogo Campos dan Ferinando Pahabol di sektor sayap memang menjadi kekuatan ampuh Kalteng Putra. Keduanya bisa menyisir sisi kanan dan kiri penyerangan untuk memberikan suplai kepada Patrich Wanggai sebagai targetman.

Lini kedua Kalteng Putra dihuni Gede Sukadana yang merangkap sebagai kapten tim, kemudian Yu Hyun-koo dan Antoni Putro Nugroho yang menguatkan sektor tengah. Sementara di sektor belakang, duet OK John dan Rafael Bonfim masih cukup kuat untuk menahan gempuran lawan.

"Hasil evaluasi pertandingan terakhir melawan Persebaya, penyelesaian akhir menjadi fokus utama kami untuk dibenahi. Sehingga melawan Badak Lampung FC, kesalahan yang sama tidak terulang kembali," kata Gomes de Oliveira.

Kalteng Putra sudah dipastikan mengincar tiga poin. Empat poin di dua laga awal diakui Gomes sangat positif dalam mendongkrak motivasi timnya. Namun, Gomes meminta kepada pemain untuk tidak terlalu percaya diri.

"Semua pemain Kalteng Putra dalam motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Tapi, saya minta mereka tetap rendah hati dan harus konsisten pada setiap pertandingan," tegas Gomes.

2 dari 3 halaman

Tekanan Kalteng Putra

Di kubu Badak Lampung FC, mereka perlu bangkit agar tidak semakin terjerumus ke dasar klasemen. Kebobolan tujuh gol dan sama sekali belum mencetak gol, membuat Badak Lampung harus berbenah.

Tak ada pilihan lain bagi pelatih Jan Saragih untuk memainkan pemain pilarnya, yakni  Kunihiro Yamashita sebagai tembok di pertahanan, Marcus Vinicius Vidal dan Fernandinho akan bertugas di menyeimbangkan lini tengah. Sementara duet Francisco Wagsley Torres dan pemain senior Talaohu Abdul Musafri menjadi opsi untuk lini penyerang.

"Badak Lampung FC datang ke sini dengan tekad untuk mengeluarkan seluruh kemampuan. Dengan segala potensi yang kami miliki, targetnya adalah mencuri poin," kata Jan Saragih.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini menegaskan, kekalahan dalam dua laga terakhir bukan akhir dari segalanya, mengingat masih ada 32 pertandingan. Jan Saragih mengaku timnya kalah bukan berarti tanpa peningkatan kualitas.

"Kami masih harus berdiri tegak, karena ini turnamen panjang. Progres positif ada dari pertandingan, meski hasilnya kurang baik. Berbagai hal kami benahi, penyerangan, pertahanan, peluang untuk mencetak gol," kata Jan Saragih.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih (kiper); Kevin Gomes, O.K. John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); I Gede Sukadana, Fajar Handika, Yu Hyun-koo (tengah); Yohanes Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira.

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan).

Pelatih: Jan Saragih

Video Populer

Foto Populer