Sukses


Persija Jalani 3 Laga Tandang Beruntun, Mental Bermain Penting bagi Ismed Sofyan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjalani laga kontra Bali United pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019). Menjalani tiga pertandingan tandang di awal musim secara berturut-turut, pemain senior Persija, Ismed Sofyan, menegaskan pentingnya mempersiapkan mental bermain.

Setelah bermain imbang 1-1 di kandang Barito Putera dan kalah 1-2 dari PSIS Semarang di Magelang, Persija masih harus menjalani laga tandang ke markas Bali United. Sebenarnya, Macan Kemayoran yang seharusnya menjadi tuan rumah di Jakarta. Namun, karena sulitnya perizinan karena situasi keamanan belakangan ini, kedua tim pun bertukar status tuan rumah pada putaran pertama ini.

Mengenai perubahan status yang membuat Persija harus menjalani laga tandang untuk ketiga kalinya, bek kanan Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, pun angkat bicara. Pemain senior di tubuh Persija ini sempat mempertanyakan psikologis para pemain yang masih harus menjalani laga tandang jelang Idulfitri.

"Sedikit memengaruhi psikologi, apalagi tiga pertandingan tandang yang kami jalani. Pemain berpikiran laga ini sebenarnya dimainkan di kandang, setelah itu kami libur lebaran. Namun, situasi negara sedang tidak kondusif, jadi mau tidak mau kami harus menjalani laga ini walau kami harus bermain tandang," ujar Ismed Sofyan seperti dilansir situs resmi klub.

"Sekali lagi yang harus dipersiapkan adalah mental, mengingat ada perubahan jadwal yang tidak sesuai dengan rencana awal. Namun, kami harus menatap semua pertandingan dengan optimistis," lanjut wakil kapten Persija itu.

Persija Jakarta saat ini masih berkutat di paruh bawah klasemen Liga 1 2019 dengan menempati peringkat ke-12. Macan Kemayoran baru mendapatkan satu poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer