Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persib: Memburu Kemenangan Jelang Lebaran

Bola.com, Padang - Semen Padang akan menjalani laga berat versus Persib Bandung pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/5/2019) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Ribuan suporter diprediksi bakal memenuhi Stadion Haji Agus Salim Padang. Hal tersebut tak terlepas dari penampilan Irsyad Maulana cs. pada dua pertandingan, yakni hanya kalah 0-1 di kandang PSM dan bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan, pihaknya siap menghadapi Persib yang meraih kemenangan pada laga pertama kontra Persipura. 

Namun, Semen Padang menghadapi masalah dengan mepetnya jadwal karena mereka baru bertanding pada Sabtu (25/5/2019) di Sleman.

Karl Max Bathelemy (kiri) saat melakoni uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu. (Bola.com/Arya Sikumbang)

“Persib punya waktu lebih banyak untuk berbenah, mereka baru sekali bermain dan punya waktu istirahat 10 hari. Kami hanya punya waktu istirahat tiga hari. Tapi dalam persiapan sudah kami atur segalanya. Mudah-mudahan pemain fit pada laga nanti,” ujarnya.

Dengan mepetnya jadwal pertandingan, Syafrianto tidak banyak melakukan evaluasi. “Motivasi anak-anak sangat tinggi, hal itu tak terlepas dari bermain di kandang dengan target mengambil poin tiga,” kata Syafrianto.

Pada laga versus Persib, Semen Padang kemungkinan tak diperkuat Jose Sardon yang kondisinya belum begitu fit.

“Untuk Mario Barcia bisa diturunkan begitupun Max Bertherlemy. Jose Sardon masih ada keluhan meski hanya tampil 15 menit saat menghadapi PSS kemarin. Tapi akan kami pastikan lagi. Kalau tidak fit, kami akan mengganti posisinya dengan Fridolin,” sambung Syafrianto.

Semen Padang menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi Persib. Syafrianto akan menggunakan pola 4-3-3, 3-4-3, atau 4-4-2. Formasi bisa berubah tergantung situasi di lapangan.

Persib Bandung merupakan tim yang komplet, materi mereka kelas satu semua. Mereka punya Artur Gevorkyan dan Ezechiel N'Douassel. Juga ada Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi,” ulas Syafrianto.

 

2 dari 3 halaman

Dihantui Catatan Buruk

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mematok hasil tinggi pada laga kedua mereka di Shopee Liga 1. Kepercayaan diri yang tinggi dengan bermodal materi tim membuatnya yakin mempermalukan tuan rumah.

“Ini pertandingan kedua bagi kami. Target kami bisa membawa tiga angka alias menang. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk itu,” ungkapnya.

Persib sebenarnya punya catatan buruk saat berhadapan dengan Semen Padang, yakni pada ISC 2016. Saat itu, Persib kalah 0-4 di Padang.

Pada Liga 1 2017, Persib meraih hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke Padang. Pada putaran kedua, Persib gagal menang di Bandung (2-2).

Sementara itu, bek asing Persib, Bojan Malisic berharap mendapat kemenangan laga tandang pertama. 

"Kami berkonsentrasi penuh untuk memainkan pertandingan yang bagus. Kami akan memberikan kemampuan maksimal demi tiga poin," kata Bojan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Artururi (belakang); Dedi Hartoni, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Manda Cingi (tengah); Riski Novriansyah, Karl Max Bathelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (belakang); Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan (tengah); Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer