Sukses


Bekuk Borneo FC 3-0, Madura United Lanjutkan Dominasi

Pamekasan - Madura United kukuh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-0 di Stadion Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019) malam WIB.

Tiga gol Madura United dalam pertandingan itu disarangkan Aleksandar Rakic pada menit ke-26, Greg Nwokolo pada menit ke-31, dan Beto Goncalvez lewat titik penalti pada menit ke-55.

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang telah dilakoni. Sementara Borneo FC mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Kedua tim masing-masing masih membaca permainan lawan ketika memulai laga. Namun, Borneo FC sempat menggebrak lewat Amrizal Umanailo, tapi bola melenceng di gawang Madura United.

Tuan rumah mencoba menggempur pertahanan Borneo FC, sundulan Rakic pada menit ke-15 masih bisa ditangkap Nadeo Argawinata. Semenit kemudian, Nadeo juga menahan sepakan Andik Vermansah.

Gol Madura United baru tercipta pada menit ke-26 saat sontekan Rakic di mulut gawang Borneo FC meluncur mulus. Gol itu berkat umpan silang mendatar Andik Rendika Rama.

Unggul 1-0 tidak membuat pasukan Dejan Antonic mengendurkan serangan. Pada menit ke-31, Greg Nwokolo membuat Madura United menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Greg memanfaatkan umpan terobosan Rakic dan melepaskan bola untuk masuk ke gawang tim tamu. Setelah gol itu, Borneo FC mulai berani keluar dari tekanan.

Amrizal punya peluang pada menit ke-34, tapi masih melebar dari gawang Madura United. Sundulan Diego Michiels pada menit ke-44 juga masih melambung di atas gawang M. Ridho. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Permainan Borneo FC lebih agresif pada babak kedua, tapi tidak bisa masuk ke pertahanan Madura United. Serangan Greg Nwokolo dan kawan-kawan lebih tajam.

Andik Vermansah harus dilanggar bek tim tamu, sehingga Madura United mendapat hadiah penalti. Beto yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Madura United memimpin 3-0 atas Borneo FC pada menit ke-55.

Unggul 3-0, Madura United terus melancarkan serangan ke pertahanan Pesut Etam. Kans terjadi pada menit ke-73, namun sundulan Beto masih membentur mistar gawang Borneo FC.

Di sisa waktu yang ada, Madura United lebih banyak memainkan bola. Sebagian pemain mereka turun membantu pertahanan agar tidak kebobolan.

Borneo FC tetap tidak mampu mendapat peluang berbahaya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Madura United tidak berubah.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (kiper), Rendika Rama, Asep Berlian (Guntur Ariyadi 86'), Fandry, Jaimerson, Marckho, Zulfiandi, Beto (Nurcahyono 77'), Rakic, Andik (David Laly 82'), Greg (C).

Borneo FC: Nadeo A.,(kiper), Abdul Rachman, Diego Michiels (C), Jan Lammers, Javlon, Wahyudi (Ichsan Kurniawan 46'), Viky, Terens, Umanailo (Rival Lastori 68'), Conti, Ulul Azmi (Lerby Eliandri 46').

Video Populer

Foto Populer