Sukses


Gomes de Oliveira Sebut Kalteng Putra Tak Beruntung saat Kalah dari Badak Lampung FC

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra secara mengejutkan kalah dari tim juru kunci Badak Lampung FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, tim Laskar Isen Mulang menyerah tipis 0-1 dari Badak Lampung lewat gol tunggal Abdulrahman Lestaluhu, Selasa (28/5/2019) malam.

Bermodalkan hasil apik dalam dua laga tandang sebelumnya, membuat Kalteng Putra tampil sangat percaya diri sejak menit pertama. I Gede Sukadana dkk, mengurung pertahanan Badak Lampung sejak menit awal. Bahkan Kalteng Putra nyaris unggul terlebih dahulu jika tendangan penalti Patrich Wanggai tak ditepis kiper Badak Lampung FC, Daryono.

Keasyikan menyerang, tuan rumah justru dikejutkan dengan gol Badak Lampung pada menit-menit akhir babak pertama. Abdulrahman Lestaluhu berhasil menyundul bola tanpa bisa dijangkau kiper Dimas Galih. Kedudukan 1-0 untuk Badak Lampung bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Kalteng Putra dalam tiga pertandingan yang dilalui. Anak asuh Gomes de Oliveira sebelumnya secara ampuh mengatasi PSIS Semarang 2-1 dan menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan kekalahan timnya terjadi karena faktor tidak beruntung. Gomes menyebut para pemain sudah tampil dengan maksimal termasuk menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami kalah dan semua pemain sudah berjuang untuk meraih kemenangan. Tapi, sekali mereka melakukan serangan balik dan bisa berbuah gol. Kami dapat penalti dan peluang, tapi semuanya tidak masuk. Kami menguasai permainan untuk memenangkan pertandingan," terang Gomes de Oliveira dalam konferensi pers, Selasa (28/5/2019) malam.

Pelatih asal Brasil ini menyoroti kinerja pemain dalam hal melakukan penyelesaian akhir ketika mendapat peluang. Menurutnya hal tersebut masih sangat lemah. Meski kalah, pihaknya tak terlalu mengkhawatirkan karena baru tiga pekan kompetisi berjalan.

"Kami harus latihan, perbaiki seperti biasa, tidak perlu menjadi penyesalan. Tidak ada persoalan karena kompetisi juga masih panjang," kata pelatih Kalteng Putra itu.

Video Populer

Foto Populer