Irfan Jaya Bertekad Membawa Persebaya Bekuk PSIS

Oleh Aditya Wany pada 29 Mei 2019, 17:30 WIB
Irfan Jaya

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya, mengusung ambisi meraih kemenangan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Persebaya dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Kamis malam (30/5/2019).

Raihan tiga poin amat penting buat Persebaya yang belum pernah menang. Bajul Ijo kalah 1-2 dari Bali United di partai tandang. Pekan lalu, mereka ditahan 1-1 oleh Kalteng Putra di Stadion GBT (21/5/2019).

"Kita semua tahu, kami belum bisa meraih kemenangan di Liga 1. Di pertandingan besok, kami bermain di kandang sendiri dan tidak ingin meraih hasil seperti sebelumnya melawan Kalteng Putra,” kata Irfan, Rabu (29/5/2019).

"Kami, semua pemain Persebaya, merasa yakin dan optimistis bisa meraih hasil yang baik dari sebelumnya. Tidak ada kata lain selain menang," imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

Tekanan untuk segera mendapat kemenangan sudah dilancarkan Bonek, suporter Persebaya. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu tidak ingin klub kebanggaannya tercecer di papan bawah dan kesulitan bersaing di Liga 1.

Di sisi lain, Persebaya mengalami kendala dengan absennya beberapa pemain yang selama ini tampil reguler, seperti striker Amido Balde, stoper Otavio Dutra, kiper Miswar Saputra, dan gelandang Nelson Alom.

Amido dan Miswar mengalami cedera saat pertandingan melawan Kalteng Putra, yaitu hamstring dan robek bagian pelipis. Lalu, Dutra dalam penyembuhan cedera patah tulang hidung. Sedangkan, Nelson dalam tahap akhir penyembuhan cedera yang dialaminya pertengahan tahun lalu.