Sukses


Persiapan Mepet Bukan Persoalan bagi PSIS Menghadapi Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang bertekad melanjutkan tren positif pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di markas Persebaya Surabaya. Tim Mahesa Jenar akan menantang tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (30/5/2019).

PSIS Semarang punya modal apik di pertandingan sebelumnya, yakni menumbangkan juara bertahan Persija Jakarta, 2-1, di Stadion Moch Soebroto, Magelang (26/5/2019).

Setelah melewati Persija, ujian selanjutnya yang harus dilewati tim racikan pelatih Jafri Sastra adalah Persebaya, yang sudah diprediksi menjadi pertandingan sulit. Persebaya akan bermain di hadapan puluhan ribu Bonek dan berhasrat bangkit setelah dalam dua pertandingan tidak maksimal.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memastikan timnya dalam kondisi siap bertempur melawan Bajul ijo. Hampir tidak ada pemain yang mengalami cedera. PSIS juga mengejar waktu recovery yang amat singkat, lantaran baru tiba di Surabaya, Rabu dini hari (29/5/2019), jam 02.30 WIB.

"Hasil positif melawan Persija bisa menjadi modal, tapi tidak ada persiapan khusus untuk melawan Persebaya. Waktu sangat singkat, tapi itu tidak menjadi soal karena pemain fit semua, tinggal menunggu kebugaran sebelum kick-off," jelas Jafri Sastra dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (29/5/2019).

Ucapan senada dilontarkan gelandang jangkar andalan PSIS, Arthur Bonai. Mantan pemain Perseru Serui ini bertekad kembali membawa pulang poin. Ia dan rekan-rekan dalam semangat yang tinggi, setelah jerih payah menghasilkan poin penuh saat melawan tim Persija.

"Saya mewakili pemain, intinya kami sudah siap dengan segala risiko di lapangan nanti. Semua bertekad meraih poin lagi seperti saat mengalahkan Persija, yang menjadikan motivasi buat kami," ungkap Arthur Bonai.

PSIS Semarang berada di posisi ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan hasil sekali menang dan sekali kalah. Sementara Persebaya berada di tiga setrip di bawahnya, dengan poin satu, hasil dari sekali kalah dan sekali imbang.

Video Populer

Foto Populer